Iklan

Klik Ternak

Bukber Bersama Anak Yatim Piatu, KB FKPPI: Momentum Ini Dapat Meningkatkan Kualitas Ibadah

lampumerahnews
Senin, 08 April 2024, 23.50 WIB Last Updated 2024-04-08T16:50:05Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-Polri ( KB FKPPI) Jakarta Utara berbagi kebahagiaan bersama anak Yatim Piatu dan buka puasa bersama, pada Sabtu, (8 April 2024) di Panti Asuhan YPS Jl. Beting Semper Cilincing Jakut.


Ketua Cabang Jakarta Utara KB FKPPI Iwan Iryansyah Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus panti asuhan yang telah menerima kedatangannya sekaligus menjadikan ajang silaturahim antar Personil KB-FKPPI dengan masyarakat.


Dalam sambutannya, Iwan mengutip nilai-nilai kebaikan dalam Islam melalui surah Al-Maun yang menyebut, bahwa seseorang yang baik adalah mereka yang menghormati anak yatim, memberi makan orang miskin, rajin beribadah, tidak sombong serta senantiasa membantu sesama.


Selain itu, Ia juga mengatakan, momentum ramadhan ini dapat meningkatkan kualitas ibadah melalui puasa yang berorientasi vertikal dan horizontal. Hal ini berkaitan dengan hubungan manusia dengan Allah Swt. 


"Melalui banyak beribadah seperti sholat dan puasa serta berdoa, sementara orientasi horizontal berkaitan dengan hubungan manusia dengan sesama melalui banyak bersedekah, membantu dan berbagi dengan orang lain," katanya.


"Kebaikan bukanlah tentang menjadi orang terbaik, tetapi menjadi orang yang selalu berbuat baik kepada orang lain,"sambungnya.


Acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan ini bukan hanya memberikan manfaat bagi anak-anak tersebut, tetapi juga membantu membangun hubungan yang lebih baik antara KB-FKPPI dan masyarakat sekitar.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini