Iklan

Klik Ternak

drg. Putih Sari Bersama BPOM Paparkan Pentingnya Sadar Masyarakat Hindari Produk Bahan Berbahaya

lampumerahnews
Sabtu, 06 April 2024, 13.03 WIB Last Updated 2024-04-06T06:03:57Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Gerindra Drg. Putih Sari bersama BPOM Bandung paparkan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menghindari produk-produk yang mengandung bahan berbahaya di lingkungan masing-masing. 


Dalam pandangan Putih Sari, hal ini krusial untuk menjaga kesehatan dan mencegah dampak negatif jangka panjang. Putih Sari menekankan perlunya tindakan pencegahan guna memutus rantai penyebaran produk berbahaya. 


Kesadaran masyarakat untuk tidak mengkonsumsi atau menggunakan produk yang dapat merugikan kesehatan yang menjadi kunci dalam upaya ini.


Selain itu juga pentingnya kerjasama antara lembaga-lembaga pengawas seperti Badan POM, kepolisian, dan juga lembaga terkait lainnya. 


"Kerjasama ini sangat vital untuk memperkuat pengawasan terhadap produk-produk ilegal dan berbahaya. Selain itu juga penekanan pada penindakan hukum yang efektif terhadap produsen dan distributor produk berbahaya adalah langkah yang krusial," ujar Putih Sari mensosialisasikan pada masyarakat Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (06/04/2024).


Menurutnya, edukasi kepada masyarakat tentang bahaya produk ilegal dan cara mengidentifikasi produk yang aman dianggap sebagai langkah yang perlu diperkuat.


Putih Sari mendorong Badan POM untuk terus bekerja sama dengan lembaga kepolisian dan pihak terkait lainnya. Intensifikasi pengawasan terhadap produk yang beredar di pasaran serta peningkatan kerjasama dengan pihak kepolisian untuk menghentikan distribusi produk berbahaya dianggap sebagai langkah strategis.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini