Iklan

Klik Ternak

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Berbagi Takjil dan Nasi Box Pada Pengguna Jalan

lampumerahnews
Senin, 01 April 2024, 21.05 WIB Last Updated 2024-04-01T14:16:16Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, bulan baik untuk memberi dan menggembirakan bagi orang  yang membutuhkan, dalam hal tersebut, Pembina Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Nurhasanudin mengajak Ketua dan anggota IPNU Jakarta Utara berbagi Nasi Box dan takjil kepada pengguna jalan di kediamannya Jalan Raya Semper, Jakarta Utara, pada (01/04/2024).


"Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih selama 4 Tahun mulai dari awal pandemi covid Tahun 2020 dengan tujuan mengajak adik-adik IPNU untuk perduli kemanusiaan. Alhamdulillah walaupun pandemi telah selesai kegiatan ini terus berjalan, berbagi takjil dan nasi box kepada pengguna jalan yang sama-sama menunggu adzan Magrib atau waktu berbuka puasa, sebagai bentuk mengasah keperdulian dan mengasah rasa empati mereka, bahwasanya Ramadhan adalah bulan berbagi, bulan di mana kita menjadi orang-orang yang berbagi bukan orang yang meminta,"kata Nurhasanudin di lokasi kegiatan.


Bang Acang sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kegiatan yang Ia inisiasi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial dan empati kepada IPNU.


"Alhamdulillah hari ini 500 Nasi box yang kami bagikan , sengaja saya sebagai pembina IPNU dan GP Ansor Jakarta Utara mengundang adik-adik IPNU sebagai cikal bakal Nahdhatul Ulama masa depan, kalau mereka sudah punya jiwa sosial maka kedepan NU yang nantinya di pegang oleh mereka akan tetap dalam posisi sebagai lembaga yang selalu memberi, berbagi, mengayomi kepada semua kelompok dan golongan,"sebutnya.


Diakhir sesi wawancara Acang menghimbau agar segenap anggota IPNU dapat menjiwai arti berbagi.


"Untuk adik-adik IPNU berbagi itu memang di harus kan di bulan Ramadhan kalau rasa itu sudah menjiwai saya yakin di bulan apapun dan kapan pun jiwa berbagi kita sudah tertanam dan yang di bagi bukan hanya materi tapi waktu dan pikiran, jangan sungkan-sungkan berbagi."imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini