Iklan

Klik Ternak

Adu Strategi Politik Hamdan Sati - Armia Fahmi Untuk Calon Bupati

lampumerahnews
Minggu, 26 Mei 2024, 17.07 WIB Last Updated 2024-05-26T13:26:38Z

Hamdan Sati - Armia Fahmi

LAMPUMERAHNEWS.ID
 - "Seruh..!!!", kata itu lah yang kini sering terucap dari bibir para pengamat politik dan masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang, saat membahas strategi dua Bakal Calon (Bacalon) Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati dan Armia Fahmi, jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini. 


Mengapa seruh?. Ya, karena Bacalon Bupati Aceh Tamiang tersebut (Hamdan Sati - Armia Fahmi), belum lama ini telah mendaftarkan diri ke Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (PDPP PA) di Banda Aceh, agar partai dipimpin oleh Muzakir Manaf itu berkenan mengusung salah satu dari dua Bacalon Bupati Aceh tersebut di Pilkada nanti. 


Sebelum Hamdan Sati melangkahkan kaki untuk mendaftarkan diri ke PDPP PA di Banda Aceh, Bacalon Bupati Aceh Tamiang, Armia Fahmi, mengambil start terlebih dahulu mendaftarkan diri ke partai berbendera warna merah tersebut, pada Kamis, (16/5/2024), meski tidak memperdulikan kalau ia (Armi Fahmi, red) masih aktif sebagai seorang polisi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) dan menjabat sebagai Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Aceh, ditambah Armi Fahmi telah resmi mengantongi (memiliki) kartu anggota Partai Aceh (PA). Mungkin itu starategi Armi Fahmi menjadi kader PA agar bisa diusung sebagai calon Bupati Aceh Tamiang. 


Ambisi Armia Fahmi masuk ke politik praktis dan telah mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Aceh Tamiang ke PDPP PA, tentu mendapat dukungan dari sebahagian kelompok (kubu) Partai Aceh di Aceh Tamiang, yang tersiar kabar telah "pecah". 


Selang beberapa hari Armia Fahmi mendaftarkan dirinya ke PDPP PA di Banda Aceh, Bacalon Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati, pada Senin, (20/5/2024) juga mendaftarkan diri ke PDPP PA. Meski mantan Bupati Aceh Tamiang, periode 2012 - 2017 tersebut mendaftar ke partai tersebut bukan bagian dari kader Partai Aceh, namum Hamdan Sati menggandeng Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh, Aceh Tamiang, Murtala, sebagai Bacalon Wakil Bupati Aceh Tamiang, sebagai pasangan Hamdan Sati untuk berlaga Pilkada nanti. 


Pasangan Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati dan Murtala saat mendaftarkan diri ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Aceh, di Banda Aceh, Senin (20/5/2024) menyatakan siap "bertarung" dan keduanya (Hamdan Sati dan Murtala, red) berharap Partai Aceh (PA) berkenan mengusung mereka sebagai calon Bupati dan calon wakil bupati Aceh Tamiang, dipesta demokrasi lima tahunan tersebut digelar November 2024 nanti. 


Saat Hamdan Sati dan Murtala mendaftarkan diri ke DPP Partai Aceh, juga didampingi oleh ratusan kader Partai Aceh, para Panglima Sago serta didampingi beberapa pimpinan Dayah di Aceh Tamiang, merupakan kelompok pendukungnya Jubir PA Aceh Tamiang, Murtala yang digandeng oleh Hamdan Sati, sebagai Bacalon Bupati dan calon wakil bupati Aceh Tamiang.


Tidak hanya itu, keduanya saat mendaftar juga mendapat dukungan 8 Sagoe KPA, dan 11 Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh (DPS PA) di Aceh Tamiang, serta mendapat dukungan dua Panglima Daerah KPA. Diantaranya DPS PA Bandar Pusaka, DPS PA Sekrak, DPS PA Karang Baru, DPS PA Bendahara, DPS PA Manyak Payed, DPS PA Banda Mulia, DPS PA Rantau, DPS PA Seruway, DPS PA Kejuruan  Muda, DPS PA Tenggulun dan DPS PA Tamiang Hulu.


Sementara di jajaran KPA, pasangan tersebut mendapat dukungan dua Panglima Daerah KPA, kemudian Panglima Sagoe Raja, Panglima Sagoe Manyak Payed, Panglima Sagoe Gunung Mesjid, Panglima Sago Tamiang Hulu, Panglima Sagoe Medang Arak, Panglima Sagoe Seruway, Panglima Sagoe  Timu dan Panglima Sagoe Sekrak. 


Dari adu strategi dua Bacalon Bupati Aceh Tamiang tersebut, (Hamdan Sati - Armia Fahmi) tentu keduanya tinggal menunggu siapa diantara mereka nantinya diusung oleh Partai Aceh untuk menjadi calon Bupati Aceh Tamiang dari Partai Aceh, pada Pilkada di November 2024 mendatang. 


Armia Fahmi menggunakan strategi politiknya agar diusung oleh Partai Aceh (PA) menjadi calon Bupati Aceh Tamiang dengan cara menjadi kader PA, sedangkan Hamdan Sati meski bukan sebagai kader PA, namun ia menggandeng Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh, Aceh Tamiang, Murtala, sebagai Bacalon Wakil Bupati Aceh Tamiang, memiliki gerbong mesin politik PA Aceh Tamiang, karena Murtala didukung ratusan kader Partai Aceh Tamiang, serta dukungan 8 Sagoe KPA, dan 11 Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh (DPS PA) di Aceh Tamiang.


Yang pasti, bila pasangan Hamdan Sati - Murtala menang dilaga Pilkada nanti, tentu Murtala sebagai Jubir PA Aceh Tamiang, masuk dalam kepimpinan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, priode 2024 - 2029. (Sutrisno). 

Komentar

Tampilkan

Terkini