Iklan

Klik Ternak

Loyalis PDIP Ingatkan Prabowo Tetap Siapkan Ruang yang Cukup Untuk Oposisi

lampumerahnews
Kamis, 09 Mei 2024, 12.41 WIB Last Updated 2024-05-09T05:41:26Z


LAMPERAHMEWS.ID
- Haidar Alwi pendiri Haidar Alwi Institute (HAI) yang juga loyalis Partai PDI P sebaiknya Prabowo tetap menyediakan ruang yang cukup untuk oposisi dan tidak kebablasan dalam merangkul politik. 


Menurut Haidar, oposisi tidak dilihat sebagai ancaman tapi dari kacamata positif oposisi menjadi vitamin yang akan memperkuat pemerintahan.


"Membangun bangsa tidak harus berada di dalam kekuasaan (koalisi) tapi juga bisa dari luar kekuasaan (oposisi). Keduanya memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda tetapi akan menimbulkan keseimbangan," kata Haidar dalam keterangannya, Selasa (7/5).


Selain itu katanya keduanya harus tetap dijaga. Adalah kesia-siaan dalam membangun atap ketika pilar dirobohkan. Semakin kebablasan jika Prabowo sampai meninggalkan para pejuang, seperti relawan dan tokoh hebat non-partisan yang secara mandiri telah berdarah-darah mengantar kemenangan Prabowo menjadi presiden terpilih untuk masa bakti 2024-2029.


"Mereka tidak mengeluh atau mengungkap kecewanya secara terbuka, namun doa mereka yang ditinggal diyakini akan mampu merubah keadaan alam semesta," kata Haidar.


Oleh karena itu, Prabowo disarankan mengutamakan dulu membagi penugasan kepada para pejuang yang memiliki kompetensi pada bidangnya masing-masing.


"Jangan sampai anak dipangku dilepaskan, beruk di rimba disusukan. Saya yakin Pak Prabowo sebagai pemegang hak prerogatif, pasti bisa dan tetap ingin bersama para pejuangnya," pungkas Haidar

Komentar

Tampilkan

Terkini