Iklan

Klik Ternak

Pendiri Komunitas Darling Apresiasi Misi Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara Terkait Lingkungan

lampumerahnews
Rabu, 15 Mei 2024, 17.10 WIB Last Updated 2024-05-15T10:10:49Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Pendiri Komunitas Bekasi Ngumpul Sadar Lingkungan (Bang Darling) Abdul Rosid mengapresiasi langkah dan visi misi calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara, yang peduli lingkungan dan menginginkan Kota Bekasi yang lebih hijau.


Soal kepedulian Heri Koswara, menurut Abdul Rosid, bukan hanya omong kosong tapi telah terealisasi. Ia pernah diminta membuat lubang-lubang biopori di sekitar rumah Heri Koswara.


“Saya juga pernah buat lubang biopori di rumah Bang Heri, Alhamdulillah pas pohon rambutan cipelatnya panen saya kaga diundang,” kelakar Abdul Rosid disambut gelak tawa peserta kegiatan “Tindak Nyata!” kumpul-kumpul pegiat lingkungan di Kampung Sawah, Pondok Melati Kota Bekasi, Sabtu (1/5/2024). 


Abdul Rosid sangat mengapresiasi jika ada politisi yang memberikan perhatian lebih kepada masalah lingkungan, karena selama ini yang ia rasakan, masyarakat umum banyak yang mencibir apa yang ia lakukan. Jika ada politisi apalagi sekelas wali kota, maka itu sesuatu yang sangat luar biasa.


“Pertama kali saya datang dan fokus terhadap kegiatan penghijauan ini saya sering dicibir, Cid-cid ngapain luh buat-buat lubang (biopori) begitu dimana-mana. Saya cuma diem, gak ngerespon apa-apa saya terus buat dan lakuin, sisa-sisa sampah basah, kotoran hewan saya masukin ke dalam tanah, air hujan jadi mudah masuk meresap ke bumi lewat biopori. Sampah daun juga kita masukin kesana, akhirnya saat pohon duku yang dulu jarang berbuah, lalu berbuah lebat, durian juga, semua mulai pada tertarik, lingkungan seger dan nyaman,” bebernya.


“Maaf Bang Ocid, tapi bener apa kata Bang Ocid ya, pasca Bang Ocid buat lubang biopori di rumah, jeruk limo, rambutan pada lebat banget buahnya, tahun ini isnyaAllah kalau berbuah lagi kita undang,” jawab Heri Koswara menjelaskan manfaat biopori.


Selain biopori, kegiatan Tindak Nyata yang digagas lintas komunitas itu juga diisi kegiatan lainnya. Ada pelatihan penanaman pohon anggur, melihat penangkaran ikan hias milik Pemuda Kampung Sawah, juga ada belajar bikin dodol Betawi.

Komentar

Tampilkan

Terkini