Iklan

Klik Ternak

Viral !! Parkir 150 Ribu di Mesjid Istiqlal, Polsek Sawah Besar Tangkap Pelaku

lampumerahnews
Senin, 13 Mei 2024, 20.40 WIB Last Updated 2024-05-13T13:40:18Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Kapolsek Sawah Besar buka suara terkait video viral yang memperlihatkan tarif parkir di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat mencapai Rp150 ribu.


Dalam video yang beredar, pengemudi mobil sempat memprotes soal biaya parkir yang terbilang mahal tersebut. Namun, juru parkir (jukir) yang ada di lokasi itu berdalih biasanya masih ada biaya kebersihan dan lainnya, tapi pihaknya hanya meminta tarif Rp150 ribu saja.


Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie menerangkan peristiwa itu terjadi kira-kira satu bulan yang lalu.


Ia mengatakan bahwa saat itu petugas Pospol Pasar Baru Polsek Sawah Besar juga sudah melakukan klarifikasi terhadap salah satu jukir liar.


"Dan didapatkan fakta bahwa tidak terjadi penyerahan uang dari pihak pengendara mobil, sehingga dilakukan pembinaan persuasif terhadap jukir liar tersebut," katanya.


Ia membenarkan seorang juru parkir yang ada di video itu telah ditangkap sebab yang bersangkutan terlibat dalam perkara lain.


"Ada salah satu jukir liar dalam video tersebut yang terlibat perkara lain sudah ditahan, (kasus) pencurian dengan pemberatan," lanjutnya.


Lebih lanjut, Dhanar menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindak parkir liar.


"Polsek Sawah Besar sudah dari tahun lalu rutin melakukan tindakan preventif strike penjagaan untuk mencegah terjadi parkir liar. 


Kami juga sudah berkordinasi kepada Ditlantas Polda Metro Jaya untuk melakukan penindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," tutupnya.( DL)

Komentar

Tampilkan

Terkini