Iklan

Klik Ternak

Anggota Komisi X DPR RI tanyakan nasib masa depan para atlet ke menpora

lampumerahnews
Sabtu, 15 Juni 2024, 22.22 WIB Last Updated 2024-06-15T15:23:06Z





LAMPU MERAH NEWS. ID

Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal, mendesak Menpora, Dito Ariotedjo, segera membantu Pemerintah Aceh memenuhi kebutuhan pelaksanaan PON XI Aceh-Sumut. 


“Aceh masih kekurangan anggaran 671 miliar lebih. Mudah-mudahan ini segera mendapatkan solusinya," kata Illiza dalam rapat kerja bersama Menpora, Jumat 14 Juni 2024. “


Menurut Illiza, penting bagi Menpora untuk segera memenuhi kebutuhan Pemerintah Aceh. Apalagi dalam rapat terbatas, Presiden Jokowi tegas menyatakan pelaksanaan PON XI Aceh-Sumut harus tepat waktu dan maksimal.


Ia juga menyebutkan 12 Juli mendatang Komisi X akan reses memantau persiapan PON XI Aceh-Sumut. Illiza mengajak Menpora Dito Ariotedjo turut berkunjung ke Aceh.


Selain persiapan PON, Illiza juga meminta Menpora Dito untuk memperhatikan masa depan atlet. 

" Selain PON kali ini saya juga akan mempertanyakan bagaimana perhatian kepada para atlet, soalnya banyak atlet yang tidak melanjutkan karirnya setelah meraih prestasi, dan tidak ingin melanjutkan karir karena madesu alias masa depan suram. Jadi bagaimana mas menteri meyakinkan atlet bahwa negara akan mengapresiasi setimpal atas apa yang mereka upayakan," tegasnya.


Dalam rapat kerja tersebut Illiza juga menyatakan apresiasi atas berbagai capaian olahraga, khususnya pada timnas yang telah menjadikan Indonesia negara Asia Tenggara satu-satunya yang masuk putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026."


Komentar

Tampilkan

Terkini