Iklan

Klik Ternak

Boby Nasution di dukung Golkar Maju Pilgub di Sumut

lampumerahnews
Kamis, 20 Juni 2024, 20.56 WIB Last Updated 2024-06-20T13:57:02Z

 



LAMPU MERAH NEWS. ID

Jakarta - Kader Gerindra "Boby Nasution maju di Pilgub, Calon walikota Medan, Sumatra Utara di usung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Golkar merupakan partai dengan kursi terbanyak di Sumut yakni 22 kursi.

Ya itu kemarin sudah ada usulan dari daerah juga," katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Airlangga tidak menjawab dengan tegas apakah dukungan kepada Bobby di Sumut merupakan tukar guling dengan Pilkada daerah lainnya. Airlangga hanya mengatakan bahwa, hal itu dapat dilihat nanti ke depannya.

"Ya nanti kita lihat," katanya.

Untuk diketahui kursi Golkar di DPRD Sumut tertinggi dengan 22 kursi. Lalu disusul PDIP dengan 21 kursi, Gerindra 13 kursi, NasDem 12 kursi dan PKS 10 kursi.

Sebelumnya Partai Golkar resmi menugaskan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut). Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Bobby untuk mencari calon pendampingnya.

Saat di sambangi di kediaman nya ketum Golkar katakan Boby Nasution untuk memilih sendiri pasangan nya nanti."Terkait dengan wakil silakan dipilih oleh Mas Bobby," kata Airlangga di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta, Rabu, (19/6/2024).

Airlangga menjelaskan alasan menugaskan Bobby di Pilgub Sumut. Menurut Airlangga Golkar menugaskan Bobby berdasarkan masukan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

Komentar

Tampilkan

Terkini