Iklan

Klik Ternak

Habiburokhman sebut RK Condong Maju Pilkada Jakarta

lampumerahnews
Kamis, 13 Juni 2024, 20.54 WIB Last Updated 2024-06-13T13:55:05Z

 



LAMPUMERAHNEWS. ID

Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinilai memilih condong maju di Pilkada DKI Jakarta ketimbang Pilkada Jawa Barat.Ridwan Kamil diketahui mengantongi dua surat dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub DKI Jakarta dan Pilgub Jawa Barat dalam Pilkada serentak 2024.

Kemungkinan Ridwan condong memilih maju sebagai bakal Cagub DKI Jakarta ini diungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman.

Habiburokhman menjelaskan sebelum pencoblosan Pilpres, dirinya sempat berbicara panjang lebar soal Pilkada serentak 2024.


Dalam pembicaraan tersebut Habiburokhman menangkap kesan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, lebih condong ke Pilgub DKI Jakarta 2024.


Kesan yang ditangkap Habiburokhman juga diperkuat lagi dengan baliho dengan gambar Ridwan Kamil bertuliskan "OTW Jakarta" muncul di DKI Jakarta beberapa waktu lalu.


"Saya pernah juga bicara dengan beliau sebelum pencoblosan Pak Prabowo, diskusinya yang saya tangkap, beliau lebih condong ke Jakarta," ujar Habiburokhman di Gedung DPR RI, Rabu (12/6/2024). Dikutip dari Kompas.com.


Habiburokhman menambahkan jika Kang Emil memilih maju di Pilkada DKI Jakarta, sudah tentu Gerindra akan membantu kemenangan Ridwan.

Apalagi Gerindra sudah dua kali memenangkan Pilgub DKI Jakarta. Pertama saat Gerindra berkoalisi dengan PDI-P yang mengusung pasangan Joko Widodo dengan Basuki Tjahaja Purnama pada Pilgub DKI 2012.Kemenangan kedua Gerindra yakni saat mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017.


Hasil pengalaman itu Habiburokhman menilai warga Jakarta sangat kritis dan membutuhkan sosok pemimpin baru.

Menurutnya Ridwan Kamil merupakan sosok baru yang dapat bersaing dengan Anies Baswedan yang sejauh ini belum memutuskan untuk maju di Pilkada Jakarta atau tidak.

"Kami paham banget situasi (warga) Jakarta yang menginginkan sosok yang baru, kebanyakan begitu," ujarnya.


Kemenangan kedua Gerindra yakni saat mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017.


Lebih lanjut Habiburokhman menjelaskan setiap partai pastinya menginginkan semua kadernya dapat menjadi pemimpin.

Untuk itu jugalah Habiburokhman berharap kader Gerindra bisa menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta 2024.


Namun, Gerindra masih melihat situasi politik ke depan apakah hal tersebut memungkinkan. Sejauh ini Gerindra belum menyiapkan siapa kadernya untuk diusulkan maju di Pilgub Jakarta.


Belum, kita lihat situasinya nanti. Nanti akan diumumkan," Imbuhnya Habiburokhman.


Komentar

Tampilkan

Terkini