Iklan

Klik Ternak

Ketua umum INKOP TKBM Pelabuhan se-Indonesia " Tetap Berjuang Untuk Kesejahteraan Anggota

lampumerahnews
Selasa, 25 Juni 2024, 16.24 WIB Last Updated 2024-06-29T12:16:41Z

 


LAMPUMERAHNEWS.ID 

Induk Koperasi TKBM Pelabuhan Indonesia adakan rapat anggota tahunan tahun buku 2023 di bilangan Hotel, Jakarta Pusat. (25/6). 


Ketua umum Induk Koperasi TKBM Muhamad Nasir katakan kegiatan RAT induk Koprasi Tkbm Pelabuhan Indonesia merupakan kegiatan tahunan pertanggungjawaban anggota koprasi Pelabuhan di seluruh Indonesia 


"Kegiatan RAT ini adalah kewajiban kami selaku pengurus induk koprasi melaksanakan pertanggungjawaban RAT setiap tahun nya, terkait dengan regulasi kami anggota tkbm pelabuhan se-Indonesia resah terkait akan terbit nya permenaker yang kurang lebih 2 tahun, tapi alhamdulillah belum finalisasi  dan kami pun terus berjuang agar di ganti kalimat di dalam Pasal 4 jangan di sandingkan pada badan lain tapi real koprasi , berdasarkan PP no 7 tahun 2021 dan PP no 6 tahun 2023 , bahwasanya para pekerja bongkar muat di pelabuhan berbadan hukum koprasi , dan kami tetap berjuang agar permenaker tersebut terkait dengan pengelolaan pekerja bongkar muat tetap di bawah naungan koprasi yang eksis selama 35 tahun di Negeri ini, 115 premier pelabuhan dari seluruh Indonesia. "Kata nya di sela-sela kegiatan RAT. 


Ketua komite 1 DPD RI Daerah Pemilihan Aceh Fahrur Rozi yang juga sebagai Penasihat INKOP hadir di acara RAT juga katakan. 

"Di mana lahir nya peraturan menteri yang akan menggeser eksistensi Koperasi dengan adanya badan hukum lain nya saya pikir ini sangat bertentangan dengan filosofi semangat ekonomi Negara kita melalui koprasi, jadi kita tetap berjuang untuk di kembali kan koprasi yang ada di pelabuhan untuk menjadi mitra di pelabuhan jadi tidak di masukan badan hukum lain nya, ini sangat merusak sistem ekonomi di sana . "Tegasnya.


Disisi lain PLH Dirlala Ditjen Perhubungan Laut " Arif sampaikan dukungan nya terkait peningkatan SDM oara pekerja bongkar muat. 

" Pemerintah sangat mendukung peningkatan SDM para pekerja bongkar muat di seluruh Pelabuhan yang ada di Indonesia , melihat kondisi saat ini secara teknologi sudah bergeser jauh dari jaman sebelum nya sehingga pemerintah meningkatkan kompetensi SDM yang di lakukan secara profesional , kami menyambut baik dari Tkbm ini dengan mengangkat tema meningkatkan SDM secara profesional dan kami mendapatkan informasi bahwa sudah 85% dari Tkbm telah di lakukan pelatihan , kami apresiasi atas langkah-langkah yang telah di lakukan oleh Tkbm untuk meningkatkan kompetensi . Mudah-mudahan kedepan Tkbm dapat lebih baik lagi, lebih profesional lagi sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman , tekhnologi dan sains. " Tuturnya. 



Selain itu Direktur KPPHI Kemenaker Heru Budianto tambah kan penyelenggaraan RAT TKBM Tahun Buku 2023 menjadi momen strategis untuk koprasi TKBM. 

" Terselenggaranya RAT TKBM Tahun Buku 2023 saya rasa ini menjadi kan momen yang sangat strategis untuk koprasi Tkbm dalam melahirkan kebijakan dan program terbaru di Tahun 2024 sampai dengan seterusnya, ini yang di tunggu-tunggu juga oleh anggota Tkbm terkait dengan program-program yang nantinya akan di rilis oleh para anggota dan pengurus."ungkap nya. 


Kemanaker juga akan melakukan uji publik kembali terkait rancangan permenaker tentang perlindungan kerja dan hubungan kerja Tkbm Pelabuhan. 

" Kami sedang melakukan uji publik kembali untuk penyelarasan dan kedinamisan nya, diantara teman-teman stek holder , induk Koperasi Tkbm , teman-teman Serikat, para pekerja dan pemerintah . Tetap semangat, tetap bekerja , jadikan koprasi menjadi soko guru ekonomi di Indonesia. "Pungkas nya .

Komentar

Tampilkan

Terkini