Iklan

Klik Ternak

Kheisya Sarika Ananda Raih Juara 1 Umum SSG Tahun 2023/2024

lampumerahnews
Sabtu, 22 Juni 2024, 18.05 WIB Last Updated 2024-06-22T11:50:21Z



LAMPU MERAH NEWS.ID

Lubuk Pakam,Sumut- Kheisya Sarika Ananda, siswi Kelas VII, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Lubuk Pakam, meraih juara 1 umum pada penilaian Sumatif Semester Genap (SSG) tahun pelajaran 2023/2024.


Putri semata wayang dari pasangan Heri Purwono dan Sari Wahyuni berhasil meraih juara tersebut, setelah ia menerima piagam penghargaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, melalui Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Lubuk Pakam, plus bingkisan hadiah berupa buku tulis dan perlengkapan sekolah lainnya. 


Prestasi yang diraih gadis belia berparas manis lahir di Lubuk Pakam, 10 Oktober 2011 silam itu, tentu sangat membanggakan kedua orang tua dan sanak familinya, begitu juga dirasakan oleh wali kelas ditempat ia mengenyam pendidikan disekolah itu.


Heri Purwono (ayah Kheisya, red) dihubungi LAMPUMERAHNEWS.ID, via telepon WhatsApp. Sabtu, (22/6/2024) mengatakan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Khaesya.


"Alhamdulillah, Kheisya anak saya meraih juara 1 umum disekolahnya. Keberhasilan itu, tentu membanggakan saya dan istri, serta seluruh sanak famili," kata Heri Purwono.


Diceritakan Heri, bahwa keberhasilan Kheisya tersebut, tentu tidak terlepas dari rajinya Kheisya belajar, baik disekolah, dirumah, maupun belajar diluar sekolahnya. 


"Memang anak semata wayang saya itu, sangat rajin sekolah. Bahkan belajar diluar sekolah, seperti les mata belajaran, tetap rajin ia lakukan," ungkap Heri Purwono.


Rajinnya Kheisya mendulang pengetahuan, lanjut Heri Purwono, juga tidak terlepas peran serta ia bersama istrinya, selaku kedua orang tua Kheisya dalam membantu dan mengawasi anak tunggalnya untuk mendapatkan pendidikan terbaik yang berprestasi. 


"Peran serta kami selaku orang tua, tentu selalu membantu dan mengawasi anak kami dalam belajar. Dan tidak lupa selalu berdoa, agar segalah sesuatunya dipermuda oleh Allah SWT," terang Heri.


Selain meraih juara 1 umum di SMPN 2 Lubuk Pakam tersebut, sambung Heri Purwono, Kheisya juga pernah meraih prestasi juara 2 lomba literasi dan numerasi tingkat kabupaten. 


"Semoga yang telah diraih oleh Kheisya bisa dipertahankan. Dan harapan saya, tetap menjadi anak yang rendah hati dan tidak sombong, agar bisa meraih prestasi lagi dikemudian hari," ujar Heri mengakhiri. (Sutrisno).



Komentar

Tampilkan

Terkini