Iklan

Klik Ternak

Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Lampung Raih 2 penghargaan di RAT INKOP

lampumerahnews
Selasa, 25 Juni 2024, 18.56 WIB Last Updated 2024-06-25T11:56:16Z

 


LAMPUMERAHNEWS.ID 

Rapat Anggota Tahunan Induk Koperasi TKBM Pelabuhan Tahun Buku 2023 dengan tema "dengan SDM yang profesional handal di sertai sertifikasi kompetensi siap menghadapi perkembangan modernisasi digitalisasi kegiatan bongkar muat di wilayah Pelabuhan Indonesia yang di adakan 2 hari di bilangan Jakarta Pusat. (25/6) . 


Di kegiatan RAT Induk Koperasi TKBM memberikan penghargaan kepada beberapa Koperasi Pelabuhan yang di nilai telah berhasil melakukan moderenisasi dan meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi TKBM . 


Ketua Koperasi Pelabuhan Panjang Lampung " H,Agus Sujatma Surnada, SH di dampingi oleh Jolly Sanggam , wakil ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang bersyukur yang di pimpin nya mendapatkan 2 penghargaan sekaligus di RAT Induk Koperasi TKBM. 


"alhamdulillah koperasi Tkbm Pelabuhan Panjang Lampung kali ini mendapatkan 2 piagam penghargaan dari katagori peningkatan SDM anggota dengan mengirimkan Diklat, dan penghargaan yang kedua koperasi kami telah menjalankan Peraturan Menteri Koperasi no 6 tahun 2023 . " Tentang Pelaksanaan Pengelolaan terpadu Usaha Mikro dan usaha kecil , dan pemberian berupa rumah kepada anggota tanpa harus membayar "Terang nya di lokasi RAT. 


Lebih lanjut Ketua Koperasi Pelabuhan plPanjang Lampung sebutkan Ia telah membangun 580 unit rumah.untuk para anggota Koperasi TKBM. 

"alhamdulillah dari sisi peningkatan SDM teman-teman pekerja di Pelabuhan Panjang Lampung kita sudah mulai tingkat kan dengan mengikuti beberapa pelatihan dan diklat, selain itu koperasi kami adakan program umma1000 "Sebutnya.


H Agus juga beberkan selain program pembangunan 1000 unit rumah, Koprasi Tkbm Pelabuhan Panjang juga telah melakukan kerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia Provinsi Lampung untuk program beasiswa pendidikan beasiswa untuk SD, SMP, SMA sampai Peguruan Tinggi untuk anak-anak anggota koperasi. 


"Jumlah KRK di Tkbm di Pelabuhan Panjang ada 160 dengan jumlah tenaga buruh 1221 orang , ada suatu kebanggaan koprasi kami di RAT kali ini mendapatkan 2 penghargaan di RAT , artinya kami bisa melangkah pelan-pelan mensejahterakan anggota Tkbm menjadi lebih baik, dan insyaallah Koperasi Pelabuhan Panjang saat ini sedang merencanakan untuk membangun Balai Pengobatan untuk para anggota dan keluarga nya , dan untuk meningkatan pendidikan anak-anak anggota TKBM, saat ini sedang berjalan program beasiswa pendidikan yang bekerja sama dengan kadin , jenjang pendidikan mulai dari SD sampai perguruan tinggi , untuk saat ini sudah ada ratusan anak-anak anggota yang sudah mendapatkan beasiswa pendidikan" .bebenya 


Ketua koprasi TKBM Pelabuhan Panjang Lampung sampai kan harapan nya kepada teman-teman para ketua dan pengurus Koperasi TKBM di Pelabuhan lain nya agar meninggalkan management yang dapat mensejahterakan anggota. 

" Saya harap juga kepada teman-teman yang ada di Koprasi Tkbm seluruh Pelabuhan di Indonesia agar meningkatkan management yang bisa mensejahterakan para anggota nya, agar semua bisa mendapatkan penghargaan yang terpenting adalah penghargaan dari para anggota koprasi di masing-masing Pelabuhan, karena penghargaan dan kepercayaan anggota kepada pengurus adalah suatu hal yang sangat berharga. "Tutup nya.

Komentar

Tampilkan

Terkini