Iklan

Klik Ternak

Oknum ASN pemasok Senjata Api di KKB di tangkap

lampumerahnews
Minggu, 09 Juni 2024, 00.54 WIB Last Updated 2024-06-08T17:54:33Z

 


 

LAMPUMERAHNEWS.ID 

Oknum ASN yang merupakan pemasok senjata api di kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Jayapura Papua di tangkap Polisi pada Jumat , tanggal 7 Juni 2024 sekitar pukul 18.16 WIT. 


Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 Kombes Faizal Ramadhani katakan. “Satgas Ops Damai Cartenz-2024 kembali berhasil mengungkap tersangka baru (Sarius Inday) dalam kasus jual beli senjata api ilegal yang dilakukan OM dan Petrus Oyaitouw,” katanya. 


Kombes Faizal jelaskan kronologi penangkapan " Sarius ditangkap di Hamadi Kampung Nelayan, Distrik Jayapura Selatan, Jayapura, pada Jumat (7/6) sekitar pukul 18.16 WIT. Tersangka baru yang berhasil ditangkap adalah Sarius Indey, seorang pegawai negeri sipil. Penangkapan Sarius Indey merupakan hasil pengembangan dari penyelidikan terhadap Petrus Oyaitouw, yang sebelumnya telah ditangkap,” jelasnya. 


Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno menduga Sarius dan Petrus Oyaitouw terlibat dalam jaringan pemasok senjata api kepada KKB di wilayah Tabi. Saat ini, keduanya sedang diperiksa di Pos Satgas Damai Cartenz untuk penyelidikan lanjutan.

“Diduga kuat terlibat dalam jaringan pemasok senjata api kepada kelompok kriminal bersenjata di wilayah Tabi,” imbuhnya. 


Sumber berita (detik.com)

Komentar

Tampilkan

Terkini