Iklan

Klik Ternak

Pemkot Langsa Qurban Tiga Ekor Sapi Untuk Wartawan

lampumerahnews
Selasa, 18 Juni 2024, 19.05 WIB Last Updated 2024-06-18T12:13:11Z

 




LAMPU MERAH NEWS. ID

Langsa Aceh - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa berqurban tiga ekor sapi qurban untuk ratusan wartawan yang bertugas di daerah tersebut, di hari kedua Idul Adha 1445 Hijriah, berlangsung di Rumah Potong, Gampong Serigit, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh. Selasa, (18/6/2024)


Pelaksanaan qurban tersebut dipercayakan oleh Pemko Langsa kepada pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa. 


Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman mengatakan, pembagian daging kurban dimaksud merupakan sumbangan dari Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.


Adapun jumlah sapi kurban sebanyak tiga ekor, masing - masing dari ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta UPTD Puskesmas Langsa Kota.


"Alhamdulillah, ada tiga ekor sapi yang disembelih untuk sejawat wartawan di Kota Langsa," ungkap Putra didampingi Ketua Panitia Munawar di lokasi penyembelihan Rumah Potong Hewan (RPH) Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.


Awalnya, tambah Putra, Pemko Langsa hanya memberikan dua ekor sapi qurban. Akan tetapi, lanjutnya, pihaknya meminta penambahan karena jumlah wartawan yang bertugas di Kota Langsa mencapai seratusan. 


"Akhirnya, dapat tiga ekor sapi dan semuanya ini disembelih serta dibagikan kepada sejawat wartawan. PWI Langsa bertindak sebagai kordinator penyembelihan dan pendistribusian," terangnya.


Tiga ekor sapi qurban tersebut, sambung Putra, tidak hanya diberikan kepada wartawan aktif, namun diberikan juga kepada janda dan anak yatim dari wartawan yang telah meninggal dunia. Termasuk, beberapa juru warta yang mengalami sakit telah bertahun-tahun.


"Semoga momentum kurban bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan mempertebal keimanan. Dan terimakasih kepada Pemko Langsa yang telah berquban tiga ekor sapi untuk wartawan," ucap Putra Zulfirman mengakhiri. (Sutrisno)


Teks Foto : 

Pelaksanaan pemotongan tiga ekor sapi qurban dari Pemko Langsa dipercayakan kepada pengurus organisasi PWI Kota Langsa. 

Komentar

Tampilkan

Terkini