Iklan

Klik Ternak

Persitara Merupakan Icon Jakarta Utara

lampumerahnews
Kamis, 06 Juni 2024, 12.55 WIB Last Updated 2024-06-06T05:55:17Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Sepakbola merupakan olah raga yang banyak di minati oleh segala usia baik mulai dari anak-anak bahkan usia dewasa dan orang tua . Persitara merupakan salah satu Persitara adalah salah satu klub sepak bola di Jakarta. Persitara adalah singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Utara, Persitara pernah eksis di jaman nya, kini Persitara kembali meramaikan persepakbolaan Indonesia. 


Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara Suaib yang juga salah satu pengurus Persitara katakan bahwa Persitara merupakan icon Jakarta Utara. 


"Persitara sampai hari ini salah satu icon Jakarta utara , kami justru berkeinginan salah satu hal yang membawa nama besar Jakarta utara salah satu nya adalah sepak bola , di utara hanya ada Persitara maka kita selalu ketua forum RT/RW Jakarta Utara mengambil bagian di Persitara, justru mengedukasi kepada kawan-kawan untuk lebih fokus kepada prestasi, era saat ini jangan lagi kita mengedepankan soal tuntutan harapan untuk di perhatikan atau di fasilitasi tapi justru kita harus mengedepankan eksistensi dan juga prestasi . "Kata Suaib saat di temui di kantor RW 007 , Jakarta Utara. (5/6). 


Suaib juga sampaikan akan mendatang kan pemain profesional di dalam tubuh Persitara untuk memperkuat scoat. 


" Persitara, nantinya akan ada pemain profesional di dalam nya untuk memperkuat scoat dari Persitara itu, JIS adalah Stadion megah bertaraf internasional maka saya sendiri melihat adanya JIS di Jakarta Utara sebagai simbol sepak bola maka Persitara harus besar, dan hadir nya JIS itu harus membawa dampak positif kepada persepakbolaan di Jakarta Utara, seiring dengan waktu Persitara saat ini ada di posisi liga 3 mudah-mudahan segera menjadi Liga 2 ataupun liga 1 nantinya sehingga Persitara berkesempatan menempati atau memakai fasilitas di JIS, insyaallah kami pun sedang mempersiapkan sekolah akademi persepakbolaan Persitara sebagai wadah anak-anak wilayah atau putra daerah dapat ambil bagian menjadi pemain yang handal di Persitara. " Paparnya 


Menurut Suaib pada tahun 2022 ia telah membuat event sepakbola usia 12 Tahun dengan tujuan untuk perekrutan dan pembinaan usia muda yang gemar sepak bola. 


"Pada tahun 2022 sudah melakukan event perekrutan dan pembinaan usia muda , usia 12 tahun, ada Piala RT/RW kita buat kemudian kita siapkan transporting pada bibit-bibit itu dengan harapan nantinya ada satu cara dan upaya anak-anak yang punya talenta dan skill yang bagus akan di berikan prioritas meningkatkan persepakbolaan ini, alhamdulillah dengan kepengurusan asosiasi PSSI kota (Askot) . 


askot juga konsen dengan pembinaan usia muda sehingga nanti di kolaborasi kan antara askot dengan Persitara bagaimana bersama-sama membuat satu event untuk menjaring potensi anak Jakarta Utara secara bertahap, berjenjang dan berlanjut. "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini