Iklan

Klik Ternak

Pj Walikota Langsa Lantik Pejabat Eselon II

lampumerahnews
Jumat, 14 Juni 2024, 22.15 WIB Last Updated 2024-06-14T15:16:10Z


LAMPUMERAHNEWS.ID 

Pj Walikota Langsa ( ACEH ) Syaridin, S.Pd., M.Pd melantik dan mengambil sumpah delapan eselon II di lingkungan Pemko Langsa, Jum'at, (14/6/2024).


Pejabat eselon II yang dilantik tersebut yakni Gunawan Abdillah SSTP sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa, Saed Hanafiah SKM., M.Kes, sebagai staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan daerah kota Langsa, Kamaruzzaman SHI, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Muzammil SSTP., MSP sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Langsa.


Selanjutnya, drg. Zulkumar MARS sebagai Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Langsa, Aulia Syahputra SSTP., MSP sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kota Langsa, Ade Putra Wijaya Siregar ST., MM sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Langsa dan Ernie Yanti SSTP., MSP sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan kota Langsa.


Usai melantik, Pj Walikota Langsa, Syaridin dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat Pratama (eselon II) tersebut dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama yang lowong berdasarkan hasil uji kompetensi/assessment jabatan tinggi Pratama sebagai tindak lanjut peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil dan peraturan Menpan-RB nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.


"Pelantikan terhadap delapan pejabat Pratama ini telah mendapatkan rekomendasi komisi aparatur sipil negara nomor B-872/JP.00.00/03/2024 tanggal 06 Maret tahun 2024 persetujuan, pertimbangan teknis dari BKN nomor 3433/R.AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 24 Mei 2024 dan persetujuan pelantikan dari menteri dalam negeri nomor 100.2.2.6/1893/SJ tanggal 24 April 2024," kata Syaridin.


Syaridin menambahkan, pelantikan pejabat tersebut, selain untuk mengisi kekosongan jabatan juga untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. 


"Dan ini hendak dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu," terang Syaridin.


Selain itu, lanjut Syaridin, dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan berdasarkan kompetensi, kinerja, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk terus melanjutkan kreativitas, inovasi-inovasi dalam bekerja dan memiliki wawasan yang luas.


"Saya berharap pejabat yang dilantik agar dapat menunjukkan kinerja yang maksimal, loyalitas dan disiplin yang tinggi, karena Pemko Langsa sangat membutuhkan pejabat siap bekerja serta trobosan baru yang inovatif, agar pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan tepat, dan program dapat berjalan sesuai harapan," ujar  Syaridin mengakhiri. (Sutrisno)

Komentar

Tampilkan

Terkini