Iklan

Klik Ternak

Rudy Darmawanto minta Regulasi dan pengawasan penggunaan air tanah tanpa pandang bulu

lampumerahnews
Jumat, 07 Juni 2024, 11.11 WIB Last Updated 2024-06-07T04:17:46Z

 


LAMPUMERAHNEWS.ID

Jelang Diskusi Publik yang membahas soal lingkungan dengan mengangkat tema " Jakarta Tenggelam akibat krisis Air Tanah yang akan di gelar pada 12 Juni 2024 di Aula Gedung DPD KNPI DKI Jakarta, Rawamangun Jakarta Timur, ketua umum Poros Rawamangun , Rudy Darmawanto menyampaikan tanggapannya. 


" Insyaallah kami Poros Rawamangun akan adakan diskusi soal lingkungan dengan menghadirkan para narasumber dan tokoh-tokoh atau aktifis yang memang aktif berkecimpung soal lingkungan hidup terutama Air. "Kata Rudy dalam siaran pers nya (6/5) . 


Rudy jelaskan maksud diskusi soal lingkungan yang akan di gelar pada 12 Juni 2024 mendatang. 

"Diskusi ini di maksudkan karena adanya kesadaran lingkungan oleh segenap aktifis dan pengiat lingkungan Jakarta terhadap masa depan Kehidupan warga Jakarta itu sendiri. 

Pengunaan air tanah yang sembarangan dan naik nya air laut maka dimungkinkan Jakarta bisa jadi tenggelam sebagaimana perkiraan banyak ahli lingkungan ."jelasnya.


Menurut Rudy penggunaan air tanah akan berakibat krisis air tanah dan naik nya rembesan air laut 

" Adapun pengunaan air tanah oleh sebagian warga dan corporate baik warga biasa atau apartemen, perkantoran, rumah susun dan lainya berakibat krisis air tanah dan naiknya rembesan air laut ke daerah pertengahan kota Jakarta. Regulasi dan pengawasan terhadap pengunaan air tanah harus menjadi kebijakan lingkungan Pemda DKI dan harus ditegakan tanpa pandang bulu, pengawasan aktif terhadap hal tersebut harus segera mungkin di lakukan kerjasama para pihak antara lain PEMDA, Aparatur Hukum dan Aktifis serta Pengiat Lingkungan Jakarta kalau tidak maka tunggu waktunya Jakarta Tenggelam . "Terangnya.


Rudy menghimbau kepada warga DKI Jakarta untuk mencintai Jakarta, jaga lingkungan Jakarta  

" Melihat perihal tadi maka kami Poros Rawamangun akan adakan diskusi publik soal Lingkungan , pada Hari Rabu, Tanggal 12 Juni 2024 , sebelumnya kita akan mulai lakukan aksi dan pembentukan pengawasan terhadap para pengguna air tanah secara serampangan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Cintailah Jakarta, cintailah keindahan dan Hiduplah dengan bersih, bersih air, bersih lingkungan dan bersih Hati . "Pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini