Iklan

Klik Ternak

Wujud Keseriusan Peningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kali Baru Bantu Petani Menanam Padi

lampumerahnews
Kamis, 20 Juni 2024, 09.13 WIB Last Updated 2024-06-20T02:13:43Z




 LAMPU MERAH NEWS. ID

Kota Bekasi – Babinsa Kalibaru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Ujang Parman dan Serda Rahmadi melaksanakan pendampingan Kelompok Tani Satria Jaya saat penanaman padi, Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Rabu (19/6/2024)


Pelaksanaan pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya membantu program Pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan.


Dalam kesempatan itu Sertu Ujang menyampaikan, Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga di wilayah binaannya.


"Ini merupakan salah satu tugas kami sebagai aparatur kewilayahan dalam membantu pendampingan kepada para kelompok tani. Seperti halnya kali ini, kami membantu melakukan tandur atau tanam padi Bersama warga," ujarnya.


Lebih lanjut, Sertu Ujang mengatakan, dengan turunnya Babinsa ke sawah, selain untuk membantu kegiatan disawah, para Babinsa juga memberikan motivasi sehingga menambah nilai positif bagi petani agar lebih lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.


Ditempat terpisah Wadanramil 01/Kranji Kapten Cba Misul mengatakan bahwa perhatian yang diberikan oleh Babinsa tersebut sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga di wilayah binaannya.


“Dengan kerjasama tersebut, semoga kedekatan Babinsa Bersama warga binaan dapat menumbuhkan kemanggulan TNI dan Rakyat.”ungkapnya.


“Para petani semangat, maka hasil panen pun akan meningkat,”tutupnya.


Di sela sela kesibukannya, salah satu warga petani bernama Bapak Entis (57) selaku penggarap, mengatakan ucapan terimakasih nya kepada Babinsa Kalibaru Koramil 01/Kranji, Karena selama kelompok tani nya mendapatkan pendampingan, mereka merasa terbantu atas kesulitan dan kendala selama dilapangan dengan mendapatkan solusi dan arahan.


"Alhamdulillah, selama saya di dampingi Bapak Babinsa, pertanian di wilayah kami selalu mendapatkan hasil yangemuaskan, itu berkat arahan dan kerjasamanya antara pok tani kami bersama Babinsa,"ungkapnya.


Adapun lahan yang di garap menjadi lahan pertanian padi saat ini yaitu seluas 1,5 Hektar dengan jenis padi dari Benih padi Ciherang Beruang.


(Dito).

Komentar

Tampilkan

Terkini