Iklan

Klik Ternak

Bahas Kamtibnas Polsek Kemayoran ajak ngopi bareng warga di Rw 03 Gunung Sahari

lampumerahnews
Selasa, 23 Juli 2024, 23.29 WIB Last Updated 2024-07-24T04:15:28Z

 


Lampu merah news.id 

Jakarta - Untuk meningkatkan Keamanan wilayah dan bersinergi dengan perangkat terkecil pemerintahan setingkat RT/RW dan mencegah kriminal sedini mungkin, Polsek Kemayoran yang dipimpin oleh Kompol. Arnold J. Simanjuntak, S.E.,S.I.K.,M.H mengadakan kegiatan Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling RW 03 Kelurahan Gunung Sahari Selatan Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Selasa (23/7/2024).


Giat tersebut dihadiri oleh PJU Polsek Kemayoran, Babinsa Ketua RW 03 Suwarto, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna serta warga sekitar RW 03.


"Saya berterima kasih dan bangga kepada bapak Kapolsek Kemayoran dan Panit Binmas yang membimbing warga kami tentang Kamtibmas" ucap Ketua RW 03.


Dalam kesempatan ngopi santai Arnold memberikan arahan dan himbauan.

"Pos Kamling tempat sarana berkumpulnya warga, dari pergaulan ini banyak yang kita dapatkan dan bertukar pikiran. Jadikan Pos Satkamling tempat pertemuan warga. Pak RT dan pak RW harus saling mengingatkan warganya untuk guyup rukun".


"Sebentar lagi ada pemilihan gubernur, jangan menjelekkan salah satu calon pasangan Gubernur dan Wakilnya. Apabila dikasih uang dari Tim sukses harus ditanyakan dulu, tolak jangan diterima".Himbaunya.


"Bapak ibu harus memeriksa HP anak-anaknya, HP alat komunikasi yang praktis dan efesien. Anak-anak kita jangan ada yang jadi pecandu game," .lanjutnya.


"Kalau ada yang punya masalah, cari jalan keluar dan musyawarah untuk mufakat dan harus ada orang yang dituakan untuk membimbing mencari jalan keluar".


"Saya harapkan para pemuda jangan sampai nganggur, harus ada kegiatan. Hindari tawuran, cari kesibukan untuk mencari pekerjaan atau membuat pekerjaan untuk diri kita sendiri," 


"Kemudian saya dengar disini sering terjadi Tauran saran dari kami agar apabila ada orang asing masuk ke wilayah RW.03 agar di fotokan kirim ke Bhabinkamtibmasnya, selanjutnya gunakan sistem portal di titik titik yang rawan terjadi tauran dan terakhir dari kami terkait Patroli sudah setiap hari saya perintahkan jam jam rawan muter semua nya sampai sampai d kantor sisa anggota jaga tahanan dengan SPKT saja sisa nya patroli kewilayahan" tutup Arnold.


Selanjutnya kegiatan ngopi Kamtibmas di tutup dengan sesi foto bersama.


Kemudian Kapolsek Kemayoran menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah menyerap Aspirasi Masyarakat terkait situasi Kamtibmas serta membahas masalah terkait keaktifan Siskamling wilayah serta Sarana Prasarana yang kurang di Pos Kamling kemudian pemberian saran guna menjaga Kamtibmas.


(Dali)

Komentar

Tampilkan

Terkini