Iklan

Klik Ternak

Bawaslu Jakarta Utara berkomitmen kawal Pilkada yang demokratis dan akuntabel

lampumerahnews
Rabu, 03 Juli 2024, 01.07 WIB Last Updated 2024-07-02T18:07:50Z

 



Lampu merah news.id

Jakarta - Jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara adakan kegiatan penguatan kapasitas bagi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) , yang di gelar selama 2 hari pada tanggal 2-3 Juli 2024 di bilangan Hotel Jakarta Utara.


Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jakarta Utara " Muhamad Sobirin katakan " Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan
meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Panwascam dalam menangani berbagai bentuk pelanggaran pemilihan, sehingga tercipta pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang bersih, jujur, dan adil."kata nya di sela-sela kegiatan.


Ia juga sampaikan materi yang di berikan kepada seluruh panwascam se - Jakarta Utara 
" Untuk materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek penanganan pelanggaran pemilihan, mulai dari deteksi dini, investigasi, hingga proses pelaporan dan penindakan. "Terangnya .


Dengan mengangkat tema  "Penguatan Kapasitas Penanganan Pelanggaran Pada Pilkada Tahun 2024 : Proses Administrasi Penanganan Pelanggaran". Para peserta juga mendapatkan pelatihan teknis terkait penggunaan alat kerja dan teknologi pendukung dalam pengawasan pemilihan.


Lebih lanjut Kordiv Penangan dan Pelanggaran Bawaslu Jakarta Utara sebutkan penguatan kapasitas sangat penting untuk para panwascam.


"Penguatan kapasitas ini sangat penting untuk para panwascam, mengingat tantangan yang akan dihadapi pada Pilkada Serentak 2024 nanti. Kami berharap, melalui kegiatan ini, Panwascam dapat menjalankan tugasnya dengan lebih profesional dan akuntabel." Sebut nya.


Sebelum nya Karyono Wibowo yang merupakan narasumber di kegiatan menyampaikan perlunya memberikan wawasan lebih mendalam terkait regulasi dan peraturan yang berlaku. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran serta meningkatkan kualitas pengawasan di lapangan.


Di penghujung kegiatan  Bawaslu Jakarta Utara akan mendukung  peningkatan kapasitas sumber daya manusia untuk mewujudkan pilkada yang demokratis.

" Kami Bawaslu Jakarta Utara berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan pilkada yang demokratis dan bermartabat, pastinya kegiatan seperti ini akan terus diadakan secara berkala dengan tujuan untuk memastikan seluruh anggota pengawas pilkada selalu siap menghadapi berbagai tantangan di setiap tahapan pemilihan. "Imbuhnya .

Komentar

Tampilkan

Terkini