Iklan

Klik Ternak

Di peringatan Tahun Baru Islam Prof Din Syamsuddin sampaikan 3 pesan Rasullullah SAW

lampumerahnews
Selasa, 09 Juli 2024, 13.22 WIB Last Updated 2024-07-09T06:22:46Z

 



Lampu merah news.id

Depok - Di hari Tahun baru Hijriah Prof Din Samsudin paparkan 3 pesan hijrah Rasulullah SAW yang diadakan Masjid Husnul Khatimah di Cinere, di  Komplek Mega Cinere.


" Makna pesan hijrah Rasullullah SAW ketika  tiba pertama kali di  Madinah  adalah  pesan untuk menebarkan salam,menebar perdamaian, menebarkan  ketentraman, kemudian pesan kedua adalah memberi santunan (pendidikan) bagi yang membutuhkan dan  yang ketiga adalah memperluas jaringan kasih sayang. "Papar Prof Din di acara Silaturahmi yang di gelar bersama dengan Walikota Depok Dr. HM. Idris  dan di hadapan jamaah yang hadir untuk mengikuti Peringatan Tahun baru Islam 1446 H.


Mantan ketua umum PP Muhamadiyah juga katakan " Saat ini tugas ummat Islam a adalah
melanjutkan ajaran yang di sampaikan oleh Rasullullah yang didorong oleh agamanya untuk menjadi khairul ummah, umat terbaik yang unggul dan berprestasi, namun bukan untuk mendominasi umat lain tapi unggul untuk  jangan mau kalah dan jangan selalu mengalah."terangnya  .


Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Husnul Khatimah " Tubagus Andika menyatakan "Sekolah Dasar Islam (SDI ) Husnul  Khatimah Azhari dengan segala keterbatasan fasilitas mampu mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah elit di sekitarnya. Namun masalah keterbatasan izin dan legalitas tidak mampu  diselesaikan sendiri oleh Yayasan, kami membutuhkan support dari pemerintah khusus nya Bapak Walikota Depok Muhammad Idris dan juga support  dari masyarakat."jelasnya .


Ia juga meminta kepada Prof Din Syamsuddin untuk berkolaborasi dengan Muhammadiyah  Aisyiyah Cinere untuk membuat yayasan baru .

"Oleh karena itu InsyaAllah kami berencana berkolaborasi dengan Muhammadiyah  Aisyiyah Cinere untuk membuat yayasan baru dan memohon Prof. Din Syamsudin berdiri sebagai salah satu pembinanya." Pintanya.


Hal senada disampaikan oleh   Sahrulloh,  Kepala Sekolah SDI Husnul Khatimah Azhari, bahwa keterbatasan tidak menghalangi siswa-siswi SDI Husnul Khatimah Ashari untuk berprestasi. Kecuali mendapatkan predikat kejuaraan tingkat nasional mauoun lokal,  SDI Husnul Khatimah Azhari yang telah meluluskan 11 angkatan nya , telah mengantarkan siswa-siswi nya melanjutkan ke Sekolah-sekolah negeri maupun swasta ternama di kota Depok.


Dikesempatan yang sama  Ketua panitia Peringatan 1 Muharram 1446 H " Ummi Atmowijoyo perwakilan dari Aisyiyah Ranting Cinere menambahkan bahwa  Yayasan Masjid Husnul Khatimah dan Aisyiyah Ranting Cinere berusaha membawa semangat hijrah Rasulullah dengan memberikan pendidikan terbaik untuk semua, pendidikan untuk rakyat, pendidikan yang mengusung keterjangkauan ditengah isu pendidikan yang semakin mahal. 


" Seperti yang saya sampai kan tadi dengan semangat hijrah Rasulullah SAW akan memberikan kekuatan moril bagi kami dan para stakeholder dalam melaksanakannya dan setiap upaya yang dilakukan mendapatkan ridho Allah SWT."pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini