Iklan

Klik Ternak

Empat orang terjebak di dalam lift gedung CT Kemayoran,

lampumerahnews
Kamis, 11 Juli 2024, 18.10 WIB Last Updated 2024-07-11T11:11:30Z

 



 LAMPUMERAHNEWS.ID Jakarta )

4 Orang yang terjebak di dalam lift berhasil dievakuasi oleh petugas damkar.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (10/7/2024). 


Saat empat orang berada di dalam Lift itu kurang lebih sekitar pukul 20.00 wib lift tersebut mengalami gangguan dan berhenti di antara lantai 18A dan 19.


"Menurut keterangan pengelola gedung, lift tersebut mengalami eror sistem, yang membuat lift berhenti di antara lantai 18 A dan 19. Kemudian, pengelola menghubungi petugas Penyelamat Sektor Kemayoran untuk meminta bantuan evakuasi korban," demikian postingan Instagram @humasjakfire, Kamis (11/7).kutip detiknews.


Namun dalam penelusuran awak media ,salah satu

Korban OA Dalam chatnya menjelaskan " sudah hampir 3 jam kami terjebak di lift,akhirnya salah satu teman kami mencoba menghubungi petugas,dan akhirnya petugas Damkar datang dan langsung dilakukan evakuasi selana skitar 1 jam lebih,jadi bukan pengelola yang hubungi damkar " jelasnya.


Momen evakuasi ini terekam dalam video. Terlihat para korban menaiki tangga disertai alat keamanan yang melingkari pinggangnya. Terlihat dua petugas damkar berseragam warna merah bersiaga tepat di atap lift.


Enam personel damkar dikerahkan dalam evakuasi ini. Butuh waktu sekitar 90 menit dalam evakuasi ini.


"Menindaklanjuti laporan tersebut, dua unit dan enam personel dikerahkan menuju lokasi kejadian. Pukul 22.07 WIB (10/7) operasi penyelamatan dimulai, kemudian pukul 23.36 WIB seluruh korban berhasil dievakuasi dengan aman dan terkendali," katanya


NS dalam chatnya mengatakan "ini bukan sekali dua kali orang terjebak di CT Kemayoran ini tapi sering banget, ada yang maintance tapi tetep aja masih eror." Ujarnya.


NS sempat mengeluh dan menghimbau kepada pengelola agar lebih peduli karena menyangkut nyawa orang,sarannya.


Awak media mecoba konfirmasi ke Kapolsek Kemayoran Kompol Arnold, namun sampai berita ini di turunkan Belum ada keterangan lanjut. ( DL)

Komentar

Tampilkan

Terkini