Iklan

Klik Ternak

Harapan dan Pesan Muhajirin Syukur Maruapey kepada Gus Muhaimin di Harlah PKB ke 26

lampumerahnews
Rabu, 24 Juli 2024, 16.36 WIB Last Updated 2024-07-24T09:36:48Z



 Lampu merah news.id

Jakarta  - Dalam peringatan hari lahir ke-26, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari solusi kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. Kebersamaan di antara seluruh pihak harus terus dijaga agar Indonesia bisa eksis dan selamat dari berbagai tantangan yang sulit di masa-masa yang akan datang. 


"Dengan perayaan Harlah PKB ke 26 ini, menandakan bahwa PKB semakin dewasa dalam menjalankan proses-proses Politik kebangsaan di Negara Indonesia ini, di usia ke 26 ini juga, PKB menunjukkan kedewasaannya sebagai penyambung kegelisahan rakyat di bangsa ini," tutur Muhajirin Syukur Maruapey Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Maluku di JCC Senayan, Jakarta, pada Selasa (23/7/2024).


"Sehingga harapannya bahwa di usia yang ke 26 tahun ini PKB terus konsisten, terus beroptimal, terus bertransformasi sebagai  Partai Nasionalis dan Relijius. Sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendiri PKB untuk bangsa dan negara ini bisa menjadi lebih baik, terutama berperan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat di negara ini," sambung Muhajirin yang juga sebagai Ketua LPP DPW PKB Maluku itu. 


Muhajirin menjelaskan terkait capain Partai PKB dimaluku cukup baik walaupun belum memenuhi target, namun Ia sangat mengapresiasi para kadernya terkhusus di Provinsi Maluku.


"Kalau di Maluku untuk DPRD Provinsi kita Alhamdulillah di 2024 ini dari 7 dapil yang awalnya di tahun 2019 hanya 3 kursi, Alhamdulillah dengan kerja keras para kader di tahun 2024 kita dapat 4 kursi," ucapnya.


Lebih lanjut Muhajirin mengatakan, untuk DPRD Kabupaten Kota itu ada 2 Kabupaten Kota pecah telor di Pileg 2024 ini, yakni Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Buru Selatan itu masing-masing 2 kursi, jadi total di 11 Kabupaten Maluku dan Kota ada sekitar kurang lebih 31 Kursi. 


"Yang kemudian hari ini menjadi modal Politik PKB di Maluku untuk terus bertransformasi memperjuangkan kepentingan rakyat di Provinsi Maluku yang ada di 11 Kabupaten Kota tersebut," jelasnya. 


"Kita belum puas karena kita belum memenuhi target, tetapi dibeberapa wilayah yang pecah telor itu, semua itu adalah komitmen dan kerja keras dari seluruh Kader, pengurus partai dan simpatisan dan seluruh elemen masyarakat yang hari ini mempercayakan PKB sebagai kendaraan politik untuk memperjuangkan kepentingan mereka di Parlemen," kata Muhajirin. 


Diakhir wawancara, Wakil Sekretaris Wilayah DPW PKB Maluku/Ketua LPP DPW PKB Maluku itu berharap dan menyampaikan rasa bangganya kepada sosok Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 


"Untuk Ketua Umum Gus Muhaimin harapan kami sebagai kader PKB, terus menjadi sosok pemimpin yang mengayomi, yang terus menjaga nilai-nilai kebangsaan untuk kesejahteraan masyarakat, yang mana sesuai dengan selogan PKB 'Membela Rakyat'," pungkas Muhajirin Syukur Maruapey.


(Fahmy)

Komentar

Tampilkan

Terkini