Iklan

Klik Ternak

Keluh Jalan Rusak Bertahun Tahun,Warga Sunter Perbaiki Jalan Sendiri,SDBM di pertanyakan

lampumerahnews
Minggu, 21 Juli 2024, 14.32 WIB Last Updated 2024-07-21T07:32:22Z

 .



Lampu merah news.id

Jakarta -  Beragam sikap sosial dalam merealisasikan sebuah kebaikan pastinya beragam rupa, tentunya berdasarkan dengan kesadaran baik dari individunya maupun kelompok warga. 


Salah satu bentuk kesadaran yang dapat dijadikan contoh yakni warga Sunter Jakarta Utara ini. Dimana mereka dengan sangat antusias bersama-sama memperbaiki jalan yang rusak. Minggu, (20/7/2024).


Diketahui kegiatan ini di pelopori oleh seorang warga bernama Hulik, dimana menurutnya perbaikan jalan ini adalah akses utama masyarakat.


"Kami memperbaiki jalan ini karena sebagai jalan utama yang dilintasi masyarakat  khususnya warga telaga murni 1 dan telaga murni 2. Apalagi setiap pagi ataupun sore sebagai jalan aktivitas mencari rejeki serta akses jalan menuju musholla Baitul Rohim," kata Hulik.


Diketahui anggaran kegiatan pembuatan bangunan jalan ini hasil dari kolektif warga serta dibantu oleh para donatur.


"Pembangunan jalan ini murni hasil swadaya masyarakat sunter kangkungan. Biayanya hasil kolektif warga dan beberapa donatur," terangnya.


Hulik juga mengatakan bahwa jalan tersebut beberapa tahun lalu sebelumnya pernah dibangun. "Jalan tersebut pernah dibangun pada tahun yang sudah cukup lama Namun kondisi jalan ini  sekarang sudah rusak. Maka dari itu kami dan warga inisitiatif untuk membangun jalan ini kembali," paparnya.


Lebih jauh Dirinya mengkhawatirkan saat musim hujan, terlebih kurangnya penerangan di jalan tersebut.


"Prihatin kalau musim hujan, warga kesulitan mengakses jalan ini. Serta minimnya penerangan. Kalau saja saya punya uang banyak pasti akan saya bangun lebih baik," Candanya.


Terakhir Hulik berharap pelaksanaan perbaikan jalan yang menghubungkan dua RT tersebut dapat segera terlaksana.


"Jalan tersebut menghubungkan  dengan dua RT, mulai dari RT 021/001 dan RT 022 /001 sunter jaya. 

Kami berharap dengan ini warga bisa mengakses jalan dengan mudah dan terang." Pungkasnya.

Kegiatan ini pun tentunya mendapatkan dukungan dan apresiasi dari warga setempat. "


"Alhamdulillah dikomandoi oleh bapak hulik, warga di sini antusias ikut berpartisipasi membangun jalan," Ujar salah seorang warga


Kegiatan yang dikomandoi oleh salah satu warga, Hulikini pun mendapatkan dukungan dan apresiasi dari warga sekitar.


"Alhamdulillah dikomandoi oleh bapak hulik, warga di sini antusias ikut berpartisipasi membangun jalan. Pembangunan jalan ini murni hasil swadaya masyarakat sunter kangkungan. Biayanya hasil kolektif warga dan beberapa donatur," Ujar salah seorang warga


Kami memperbaiki jalan ini karena sebagai jalan utama yang dilintasi masyarakat  khususnya warga telaga murni 1 dan telaga murni 2. Apalagi setiap pagi ataupun sore sebagai jalan aktivitas mencari rejeki serta akses jalan menuju musholla Baitul Rohim"  kata bapak hulik selaku masyarakat.


Bapak hulik  mengatakan, jalan tersebut pernah dibangun pada tahun yang sudah cukup lama Namun kondisi jalan ini  sekarang sudah rusak. Maka dari itu kami dan warga inisitiatif untuk membangun jalan tersebut.


"Prihatin kalau musim hujan, warga kesulitan mengakses jalan ini. Serta minimnya penerangan. Kalau saja saya punya uang banyak pasti akan saya bangun lebih baik," Candanya.


Ia menjelaskan, jalan tersebut menghubungkan  dengan dua RT, mulai dari RT 021/001 dan RT 022 /001 sunter jaya. 


"Kami berharap dengan ini warga bisa mengakses jalan dengan mudah dan terang," ujarnya.

( Dali)

Komentar

Tampilkan

Terkini