Iklan

Klik Ternak

Rachel satu-satunya atlet wanita peraih juara 1 di event Banua Triathlon Challenge

lampumerahnews
Rabu, 17 Juli 2024, 19.15 WIB Last Updated 2024-07-17T12:16:04Z

 


LAMPUMERAHNEWS.ID 

Banjarmasin - Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan diaspora kembali menggelar Banua Triathlon Challenge, Event Sport Tourism yang menggabungkan tiga olahraga yaitu renang, sepeda, dan lari. Sebelumnya telah diselenggarakan pada Tahun 2023, kali ini akan diikuti sebanyak 147 peserta dari tingkat nasional dan mancanegara.


Peserta dari 20 provinsi di Indonesia turut memeriahkan event pariwisata Kalsel ini, untuk peserta lokalnya diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota di Kalsel. Selain itu juga ada peserta dari luar negeri yang nantinya ikut berpartisipasi.


Salah satu atlet wanita Beatrice Rachel Wilhelmina Lalala berhasil raih juara 1 di event cabang olahraga Banua Triathlon Challenge. Saat di hubungi melalui sambungan selular beberapa waktu lalu ia sampaikan sudah menekuni dunia olahraga renang pada usia 9 tahun. " Dari usia kelas 3 SD saya teka aktif di olah raga renang, beberapa kali ikut kompetisi olah raga renang, dan pernah meraih 1 medali emas, 1 perak 1 perunggu." Kata. 



Rachel sapaan akbrab nya terangkan masa tempuh di laga Banua Triathlon Challenge.

" Kemarin itu saya mengikuti lomba renang dengan masa tempuh 750 Meter, kemudian lomba bersepeda dengan jarak 20 km dan lari sepanjang 5 km m"terangnya.



Rachel pun mengucapkan terimakasih kepada para coath yang telah melatih dan membimbing nya berlatih sehingga di event Banua Triathlon Challenge meraih juara 1 kategori atlet perempuan  


" Saya bangga bisa menjadi juara 1 di ajang Triathlon kali ini, pasti nya sangat senang menjadi atlet wanita pertama yang mewakili kalimantan Selatan, event ini merupakan tiket untuk bisa menjadi atlet nasional tentunya bisa ikut di PON yang akan segera di gelar . Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada manager Pak Bayu , head of coach Novry, Coach Renang Ali, coach sepeda Gazali dan Tahun dan juga coach Lari Yuli dan Vincent. Terutama saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada mama dan papa juga seluruh keluarga yang telah mensupport juga meluangkan waktu untuk melihat saya berlomba hingga meraih juara 1 , keluarga adalah motivasi terbesar untuk saya. "Tuturnya.

.


Di akhir wawancara Rachel berharap kepada pemda setempat agar sarana berlatih lebih di perhatikan lagi, untuk menunjang para atlet atau para pelajar yang ingin menekuni dunia olahraga dapat berlatih dengan nyaman . 


" Saya berharap semoga olah raga ini lebih terlirik dan sediakan tempat latihan yang layak khusus kalsel belum ada fasilitas triatlon, kami bila ingin berlatih renang jaraknya jauh dari tempat tinggal hampir sekitar 10 km, berlatih sepeda pun sama jarak tempuh nya kurang lebih 5 km dan begitu pun untuk berlatih lari, dengan jarak yang lumayan berjauhan sehingga seringkali bentrok dengan sekolah yang memang sudah menjadi konsekuensi atlet seperti ini tapi bila tempat berlatih berdekatan atau di satu lokasi kan lebih efektif. "harapnya

Komentar

Tampilkan

Terkini