Iklan

Klik Ternak

Anies – Pras Pasangan Ideal Pilkada DKI

lampumerahnews
Jumat, 23 Agustus 2024, 19.06 WIB Last Updated 2024-08-23T12:07:13Z

 


LAMPUMERAHNEWS.ID 

Jumat, 23 Agustus 2024 – Pasca terbitnya Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) membuat sinyal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 27 November mendatang makin menguat. Duet Anies Baswedan – Prasetio Edi Marsudi merupakan pasangan ideal untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 – 2029.


Pengamat intelejen dan Geopolitik Amir Hamzah mengungkapkan pasca keputusan MK sinyal Anies Baswedan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri ini makin menguat. Selain itu, duet Anies – Pras merupakan pasangan paling ideal.


Pasangan ini diprediksi bakal menyedot pendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Terlebih dengan demo yang marak di seantero negeri menolak sidang DPR untuk merevisi Putusan MK No 60/PUU – XXII/2024.


Masyarakat beranggapan rencana merevisi putusan MK tersebut untuk melanggengkan kekuasaan rejim Jokowi lewat anak – anak dan menantunya yang sudah sangat tidak dikehendaki rakyat.


“Sinyal makin menguat, apalagi kalau tidak aral melintang Selasa (27/8) mendatang Anies Baswedan akan silaturahmi dengan jajaran pengurus DPP PDIP di kantor DPP PDIP,” ungkap Amir Hamzah, Jumat (23/8/2024).


Hal ini lanjut Amir Hamzah merupakan sinyal kuat PDIP bakal mengusung Anies Baswedan berkontestasi di pesta demokrasi warga Jakarta tersebut.


“Kunjungan Anies mendatang bisa dibaca sebagai bentuk telah terjadi kesepahaman dengan PDIP,” ujarnya lagi.


Terkait dengan kader PDIP yang pantas mendampingi Anies Baswedan, Amir menilai, Anies Baswedan jika disandingkan dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi akan ditakuti kubu KIM Plus yang mengusung duet Ridwan Kamil – Suswono.


“Duet Anies Baswedan-Prasetyo bakal menggerus suara pendukung parpol yang tergabung dalam KIM Plus. Setidak grassroot PKS, PKB, Nasdem dan Demokrat akan beralih pilihan ke duet Anies-Prasetyo,” terang Amir.


Selain itu, lanjut Amir, kiprah Pras yang 10 tahun menjabat Ketua DPRD DKI juga selalu menjaga hubungan dengan semua elemen masyarakat.


“Bagaimana dia memperjuangkan nasib guru-guru agama, menjaga hubungan baik dengan SKPD dan lainnya,” masih kata Amir.


Seperti diketahui, sinyal Anies Baswedan diusung PDIP di Pilkada Jakarta 2024 semakin menguat. Namun Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberikan syarat kepada Anies jika ingin diusung. Yakni menuruti partai yang dipimpinnya.


“Dia bener nih kalau mau sama PDIP, kalau mau dengan PDIP jangan kayak gitu dong ya, ya tinggal mau gak nurut ya,” ujar Megawati dalam acara Pengumuman Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta pada Kamis (22/8/2024). [Sony|AT]

Komentar

Tampilkan

Terkini