Iklan

Klik Ternak

FBI berkomitmen akan terus berkontribusi untuk masyarakat, Bangsa dan Negara

lampumerahnews
Minggu, 04 Agustus 2024, 13.16 WIB Last Updated 2024-08-04T06:16:05Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta - Forum Batak Intelektual atau FBI merayakan hari jadinya yang ke 4 pada 3 Agustus 2024 . Di hari jadinya yang masih berumur belia ini FBI sudah kantongi 5000 anggota yang kesemuanya merupakan para pengacara di 15 Provinsi di Indonesia.


Ketua umum FBI Leonardo Situmorang yang biasa di sapa "bang leo sampai kan kegembiraan nya di hari jadi FBI yang ke 4 .


" Kami bersyukur hari ini  merupakan hari ulang tahun FBI ke 4 , itu artinya FBI semakin kuat lagi dan semakin bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan bantuan hukum . Sesuai dengan namanya kami merupakan para pengacara yang fokus membantu masyarakat kecil bila terbentur dengan permasalahan hukum. "Kata Leo di akhir acara HUT FBI di bilangan kafe di Jakarta Timur. (3/7/24).


Ketum Leo sampai kan tema ulang tahun kali ini di hadapan awak media.

" Tema HUT kali ini FBI bersama masyarakat kita kuat bersatu memberikan yang terbaik, mengedukasi hukum kepada masyarakat."ucapnya.


Sekretaris Jenderal FBI "Dompos Sitompul, SH, MH menyebut kan beberapa program kerja FBI.

" Kami ada program jangka pendek , tentunya membentuk DPD, DPC sampai PAC di seluruh wilayah Indonesia sesuai undang-undang yang berlaku, kemudian program jangka menengah kita tidak lagi berfokus kepada kuantitas tapi kwalitas dari pada personel FBI agar perform terwujud tidak lagi retorika tapi kerja nyata kepada masyarakat Indonesia , dan jangka panjang nya yaitu mendirikan edukasi hukum kepada masyarakat mulai dari lingkungan pendidikan sampai di lingkungan masyarakat umum,*sebutnya.


Ketum Leo sampaikan harapan di ulang tahun FBI.


" harapan kita di ulang tahun ke 4 ini untuk bisa lebih banyak berkontribusi kepada bangsa dan negara, mayoritas dari kami adalah pengacara, sesuai dengan namanya forum Batak intelektual adalah anggota kami yang ber intektual dan berpendidikan  , image masyarakat supaya berubah, kita bukan kekerasan tapi menggunakan pikiran, kita berkontribusi dalam bantuan hukum untuk masyarakat dan saya tegaskan kepada seluruh anggota FBI jangan terjerumus ke dalam judi online karena itu sangat merugikan, baik untuk diri sendiri maupun keluarga, kita sebagai forum Batak Intelektual harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri. "Pungkasnya


Perlu di ketahui FBI dalam pencapaian hukum sudah banyak pendampingan kasus pro bono yaitu pemberian layanan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang ekonomi bawah atau organisasi nirlaba yang membutuhkan bantuan hukum 


Komentar

Tampilkan

Terkini