Iklan

Klik Ternak

Hadapi purna tugas, LMK dan Ketua RT 09,RW 08 Kelurahan Rawa Badak Utara adakan HUT RI ke 79 yang special

lampumerahnews
Minggu, 18 Agustus 2024, 13.20 WIB Last Updated 2024-08-18T06:28:20Z



Lampu merah news.id

Jakarta - Kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 dapat di lihat dan di rasakan hampir di seluruh lapisan, warga di RT 09 , RW 08 , Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara sangat antusias mengikuti Jalan santai yang di adakan oleh Ketua RT 09 dan LMK RW 08 .


Banu Amza, Ketua RW 08 mengatakan kegiatan jalan santai baru pertama kali di selenggarakan di wilayah RT 09 .


" Ya jalan santai baru pertama kali di adakan di RT 09 , RW 008 untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 , kegiatan ini di inisiasi oleh LMK kita yang juga merangkap sebagai pembina remaja di RW 08 , alhamdulillah kurang lebih 500 warga ikut dalam kegiatan jalan santai, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km, tadi pagi jalan santai di mulai dari RT 09 sampai ke Jembatan Jalan Baru dan kembali lagi ke dalam lingkungan RT 09 , dengan semangat kemerdekaan kita dapat mengenang para pejuang kemerdekaan yang telah memperjuangkan kemerdekaan , "kata pak RW di lokasi kegiatan, di RT 09 , RW 08 . (18/8/24). 




Nining Yulianingsih selalu ketua RT 09 menyampaikan " Alhamdulillah warga sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan mulai dari senam pagi, di lanjut dengan jalan santai di momen kemerdekaan, alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, kami juga telah siapkan banyak sekali hadiah dan doorprize untuk warga dan untuk para peserta lomba, "terang Bu RT 09 .


Sementara itu ketua LMK di RW 08 Imam Sarbeni memaparkan kegiatan menyambut kemerdekaan yang pertama kali di adakan merupakan acara yang spesial.


"Setiap tahun kami telah membina adik-adik karang taruna di wilayah RT 09 , agar mereka mempunyai inovasi, kreativitas, dan kegiatan positif kita support dan dukung  untuk mengembangkan wilayah, , jadi remaja-remaja di lingkungan kami  rangkul dengan banyak kegiatan positif dengan tujuan meninggal kan hal-hal negatif, kegiatan ini contohnya . Remaja di sini yang menjadi panitia nya dan mereka lah yang mengatur kegiatan ini mulai dari awal hingga akhir acara,  acara kemeriahan kemerdekaan Negara kita merupakan yang perdana sekaligus mengingat sebentar lagi saya dan ketua RT di sini akan hadapi purna tugas, semoga kegiatan ini bisa menjadi kenang-kenangan yang akan selalu di ingat oleh warga di sini , "paparnya.


Lebih lanjut FKDM Kelurahan Rawa Badak Utara " Muhamad Romli menambah kan "sebagai generasi muda agar mengenang dan tidak melupakan tokoh pahlawan yang dulu berjuang merebutkan kemerdekaan dengan darah dan air mata, dan di setiap 17 Agustus  menjadi makna positif untuk anak-anak muda khususnya di Kelurahan Rawa Badak Utara , " tambahnya.


Sebagai penutup "Sumanta , bendahara RW 08 berharap kegiatan ini akan di lanjut kan di tahun-tahun kedepan selain mengenang perjuangan para pahlawan kegiatan ini sebagai  ajang silaturahmi antar warga.


"Mudah-mudahan kegiatan ini akan di lanjutkan di tahun-tahun mendatang, bukan hanya untuk memperingati hari kemerdekaan saja tapi menjadi ajang silahturahmi antar warga, " Pungkasnya.



Komentar

Tampilkan

Terkini