Iklan

Klik Ternak

Ikut menghadiri rapat pleno KPU, Bawaslu Jakarta Utara bacakan rekapitulasi DPS tiap Kecamatan

lampumerahnews
Selasa, 13 Agustus 2024, 09.32 WIB Last Updated 2024-08-13T02:32:43Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta - Bawaslu Kota Adm. Jakarta Utara - Johan Bahdi Ketua Bawaslu Jakarta Utara  hadiri Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Adm. Jakarta Utara terkait Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di bilangan hotel,Jakarta Utara (11/08/2024)


"Pengawasan terhadap DPS yang dilakukan oleh jajaran Bawaslu mulai tingkat Kelurahan maupun Kecamatan merupakan langkah penting untuk memastikan akurasi data pemilih yang sesuai prosedur, " Kata Johan di lokasi.


Ia juga berkomitmen menjaga akurasi, transparansi dan kualitas daftar pemilih.

"Kami berkomitmen untuk menjaga akurasi, transparansi dan kualitas daftar pemilih yang telah dicoklit oleh Pantarlih dapat dipertanggungjawabkan, maka hasilnya pengawasan dari Bawaslu baik saat coklit berlangsung maupun saat uji petik coklit, memang terdapat persoalan di lapangan namun melalui Panwascam kita telah bersurat ke PPK untuk diberikan saran perbaikan yang bertujuan untuk mendeteksi dan perbaikan langsung setiap kesalahan atau kekurangan sebelum menjadi daftar pemilih disusun" terang nya.


Pengawasan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan persiapan pemilihan yang bertujuan untuk memastikan bahwa semua proses berjalan dengan adil dan transparan.


Setelah pembacaan rekapitulasi DPS setiap kecamatan, ditetapkan untuk Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota Jakarta Utara sebanyak 1.351.399 Pemilih.


Bawaslu Jakarta Utara juga telah membuka saluran pengaduan melalui Posko Kawal Hak Pilih untuk masyarakat yang belum terdata saat coklit yang dilakukan oleh Pantarlih agar dapat melaporkan secara mandiri dengan membawa identitas kependudukan ke Posko Kawal Hak Pilih yang ada di Kelurahan se Jakarta Utara

Komentar

Tampilkan

Terkini