Iklan

Klik Ternak

Jelang Pilkada Bawaslu komitmen mengawasi tahapan pemilihan

lampumerahnews
Rabu, 14 Agustus 2024, 21.11 WIB Last Updated 2024-08-14T14:11:42Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta- Bawaslu Kota Adm. Jakarta Utara – Ketua Bawaslu Kota Adm. Jakarta Utara "Johan Bahdi, yang didampingi Anggota Bawaslu Kota Adm. Jakarta Utara M. Sobirin dan Ronald Reagen hadiri Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual kedua dukungan Bakal Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 dilaksanakan di Kantor KPU Jakarta Utara, dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari calon perseorangan (LO).(14/8/2024)


Rapat Pleno Terbuka yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Adm. Jakarta Utara untuk Rekapitulasi Verifikasi Faktual (Verfak) Kedua Bakal Calon Perseorangan Gubernur Komjen Pol. (Purn). D.r (H.C). Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. dan Wakil Gubernur Dr. Ir. R. Kun Wardana Abyoto, M.T. Daerah Khusus Jakarta (DKJ).


Ronald Reagen, Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Jakarta Utara, memberikan pernyataannya terkait hasil Rekapitulasi Verfak Kedua.


"Kami mengamati bahwa proses Verfak Kedua ini telah dilakukan dengan cermat oleh KPU Jakarta Utara dengan pengawasan yang melekat pada proses berlangsung. Kami berharap setiap tahapan pemilihan ini terus dipantau dan diperbaiki agar mencerminkan pemilihan yang bersih dan demokratis," Katanya di kegiatan.


Dalam pleno terbuka ini, KPU Jakarta Utara memaparkan hasil Verifikasi Faktual Kedua dukungan Bakal Calon Perseorangan yang telah dilakukan diberbagai Kecamatan se-Kota Adm. Jakarta Utara. Berikut adalah hasil rekapitulasi yang kedua :
• Jumlah Dukungan : 183.820
• Jumlah dukungan yang Memenuhi Syarat : 105.895
• ⁠Jumlah Dukungan yang Tidak Memenuhi Syarat : 77.925


Proses ini melibatkan pengecekan langsung terhadap dukungan yang diberikan oleh Warga khususnya di Jakarta Utara kepada Calon Perseorangan, guna memastikan keabsahan dan jumlah dukungan yang memenuhi syarat.


Bawaslu Jakarta Utara memberikan apresiasi atas keterbukaan KPU dalam menjalankan Pleno Terbuka ini.


"Dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu jajaran KPU bekerja dengan tepat. Sehingga data data yang didapat valid dan akurat,” tutur Johan Bahdi .


Bawaslu Jakarta Utara berkomitmen untuk terus mengawasi seluruh tahapan pemilihan demi terciptanya pemilihan yang bersih, transparan, dan demokratis.

Komentar

Tampilkan

Terkini