Iklan

Klik Ternak

Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali " Penting nya sinergitas antar TNI AL dan BRIN

lampumerahnews
Rabu, 21 Agustus 2024, 23.37 WIB Last Updated 2024-08-21T16:38:23Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta - TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Laksana Tri Handoko bertempat di Selasar Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, (20/8) yang turut dihadiri Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP bersama Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama TNI AL dan Pejabat BRIN.


Kasal dalam amanatnya mengatakan," kegiatan ini merupakan tonggak penting dalam memperkuat sinergi antara dua lembaga yang memiliki peran krusial dalam menjaga kedaulatan dan kemajuan bangsa. Melalui PKS ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang lebih erat dalam pengembangan riset dan teknologi yang mendukung kapasitas operasional TNI AL serta kemajuan inovasi di bidang pertahanan matra laut yang berkontribusi pada stabilitas dan kemajuan nasional, " , kata Kasal dalam amanatnya.


Kasal menambahkan, "dengan adanya kerja sama ini, baik TNI AL maupun BRIN dapat saling melengkapi dan memperkuat peran masing-masing dalam menjaga kedaulatan dan keamanan laut indonesia, serta memajukan inovasi dan teknologi nasional diantaranya, peningkatan kapasitas teknologi dan riset, peningkatan keamanan dan kedaulatan maritim, pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM), efisiensi dan sinergi sumber daya, penguatan kedaulatan dan kepentingan nasional, "imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini