Iklan

Klik Ternak

Kemenhub Fasilitasi Pemulangan Jenazah Pelaut Indonesia dari Jaman

lampumerahnews
Jumat, 16 Agustus 2024, 13.45 WIB Last Updated 2024-08-16T06:45:17Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, telah memfasilitasi pemulangan jenazah Mohammad Rivai, seorang pelaut Indonesia yang bekerja di perusahaan Asaker Marine and Shipping Agency LLC di Ajman, Persatuan Emirat Arab (PEA). Mohammad Rivai meninggal dunia akibat serangan jantung pada 3 Agustus 2024.


Menurut informasi dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, jenazah dipulangkan ke Indonesia pada 11 Agustus 2024 menggunakan penerbangan Emirates EK 356, yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.40 WIB. Setelah itu, jenazah langsung dipulangkan ke kampung halaman almarhum di Kota Tanjung Pinang.


“Jenazah dipulangkan menggunakan penerbangan Emirates EK 356 pada hari Minggu, 11 Agustus 2024, pukul 04.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari yang sama pukul 15.40 WIB, kemudian langsung dipulangkan ke kampung halamannya di Kota Tanjung Pinang,” terang Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Hendri Ginting, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/8).


Selain memfasilitasi pemulangan jenazah, Kementerian Perhubungan bersama Kementerian Luar Negeri juga akan mengawal proses pemenuhan hak-hak almarhum untuk keluarga yang ditinggalkan. Ini termasuk penyerahan asuransi dan santunan bagi ahli waris, yang akan dilakukan di kantor pusat Kementerian Perhubungan dengan disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Luar Negeri.


“Kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” tambah Hendri Ginting.


Pemulangan jenazah ini juga melibatkan Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dari Kementerian Luar Negeri Indonesia, yang turut mengawal proses dari awal hingga akhir.






Sumber berita "maritim Indonesia

Komentar

Tampilkan

Terkini