Iklan

Klik Ternak

Keseruan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 79 di tengah-tengah penyandang disabilitas

lampumerahnews
Jumat, 16 Agustus 2024, 23.17 WIB Last Updated 2024-08-16T16:17:51Z




Lampu merah news.id

Jakarta - Meriahkan HUT kemerdekaan RI ke 79 Rumah Quran Disabilitas adakan perlombaan lagu kebangsaan yang di selenggarakan di halaman kantor lurah Semper Timur , Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. (16/8/24). 


Wakil camat Cilincing "Shalih Nopiansyah yang hadir membuka kegiatan lomba mengatakan, 

"kegiatan ini sangat positif untuk menjadi contoh untuk yang lain, adik-adik disabilitas yang harus kita perhatikan dan kita bantu untuk mengembangkan potensi nya , karena pada hakekatnya manusia itu punya kekurangan dan kelebihan, kedepannya disabilitas bisa mengembangkan potensi dan berani tampil di hadapan yang lain. "Kata wakil camat kepada awak media. 


Lebih lanjut Ketua Rumah Quran Disabilitas Anita Yulianti memaparkan tujuan di adakan kegiatan lomba untuk disabilitas. 


" Tujuan dari kegiatan lomba ini ,kami dari panitia ingin mempublikasikan kreativitas dan potensi adik-adik disabilitas , dan kami ingin tunjukkan ke masyarakat bahwa rakyat Indonesia itu seluruh nya bisa dan boleh memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 79  tidak terlepas dari masyarakat disabilitas oleh karena itu pada perayaan kali ini kami membuat acara yang berbeda yaitu menyanyikan lagu kebangsaan untuk penyandang disabilitas, ini adalah bentuk perhatian seluruh masyarakat dan pemerintah, "lanjut nya. 




Yuli sapaan akrabnya menyebut kan jumlah peserta lomba lagu Nasional , " Jumlah peserta ada 28 anak dari seluruh SLBN di Jakarta Utara yaitu SLBN 4 , SLBN 8 dan SLBN 9 , juga penyandang disabilitas dari beberapa komunitas, seperti dari Rumah Qur'an disabilitas sendiri, Pertuni, dan PPDI ,"sebut nya. 


Hari kemerdekaan bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat juga untuk penyandang disabilitas, melihat hal ini Yuli juga sampai kan tema kegiatan lomba , "di perayaan HUT kemerdekaan RI ke 79 ini kami mengangkat tema  merdeka tanpa diskriminasi kami ingin menunjukkan bahwa disabilitas juga punya rasa cinta tanah air dan bela negara, " Pungkasnya. 

Komentar

Tampilkan

Terkini