Iklan

Klik Ternak

Kunjungi Polda Metro Jaya, Dasco cek kondisi 50 Mahasiswa yang di aman kan pada aksi demo

lampumerahnews
Sabtu, 24 Agustus 2024, 01.41 WIB Last Updated 2024-08-23T18:41:46Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan kondisi para demonstran yang ditahan oleh pihak kepolisian seusai menolak revisi Undang-Undang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (UU Pemilihan Kepala Daerah/Pilkada) pada Kamis (22/8/2024).


“Kami baru saja melihat kondisi adik-adik yang berada di dalam tahanan, hampir semuanya dalam keadaan baik,” kata Dasco seusai mengunjungi Polda Metro Jaya, Jumat (23/8/2024).


Dasco menjelaskan, terdapat sekitar 50 demonstran yang masih ditahan oleh pihak kepolisian. Ia berkomitmen untuk menjamin pemulangan demonstran yang tidak terlibat dalam tindak pidana berat.


“Kami sedang melihat kasus per kasusnya. Kami akan memberikan jaminan bagi yang tidak terlibat dalam tindak pidana berat, karena ada informasi bahwa ada beberapa yang membakar mobil dan sebagainya,” ujar Dasco.


Diberitakan sebelumnya, Sufmi Dasco Ahmad mengunjungi Polda Metro Jaya pada Jumat (23/8/2024) untuk menjenguk para demonstran yang ditangkap saat aksi penolakan RUU Pilkada di kawasan DPR/MPR. Ia berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan informasi terkait kondisi para demonstran yang diamankan.


“Kami dari DPR ingin menjenguk adik-adik yang kemarin terlibat dalam aksi dan diamankan oleh polisi. Kami sudah berkoordinasi dan mendapatkan informasi terkait para demonstran yang ditahan di sini,” jelasnya kepada awak media.


Dasco juga meminta pihak kepolisian untuk segera melepaskan para demonstran yang tidak melakukan pelanggaran hukum.

“Kami siap memberikan jaminan untuk pembebasan mereka,” pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini