Iklan

Klik Ternak

Perlunya sinergi Panwascam, PKD, dan seluruh staf hadapi pilkada serentak

lampumerahnews
Rabu, 28 Agustus 2024, 22.23 WIB Last Updated 2024-08-28T15:23:10Z

 


Lampu merah news.id

JAKARTA - Dalam rangka memastikan persiapan yang matang dan optimal untuk Pilkada 2024, Bawaslu Jakarta Utara mengadakan kegiatan supervisi ke Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Pengawas Kelurahan (PKD), dan staf yang dilaksanakan di Kecamatan Kelapa Gading. Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pimpinan Bawaslu Jakarta Utara, yaitu Ketua Johan Bahdi, serta Anggota Bawaslu M. Sobirin, dan Yapto Sendra.(28/8/2024)


Johan Bahdi, Ketua Bawaslu Jakarta Utara, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Panwascam dan PKD di Kecamatan Kelapa Gading atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mempersiapkan pengawasan Pilkada 2024. "Kegiatan supervisi, monitoring, dan evaluasi ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan demokratis nantinya, dan memastikan setiap tahapan harus dalam satu komando," Ungkap nya.


Ditambahkan, M. Sobirin menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam pengawasan pemilihan. "Sinergi antara Panwascam, PKD, dan seluruh staf di tingkat kecamatan sangat krusial untuk menjaga integritas dan kredibilitas proses Pilkada, serta harus siap dalam melakukan pengawasan yang sebentar lagi pada tahapan masa kampanye, hal mana masa kampanye ini krusial adanya pelanggaran," tambah nya.


Yapto Sendra  menegaskan bahwa Bawaslu Jakarta Utara akan terus melakukan kegiatan serupa di kecamatan-kecamatan lain untuk memastikan kesiapan yang merata di seluruh wilayah Jakarta Utara. "Kami berkomitmen untuk melakukan pengawasan yang maksimal dan memastikan bahwa Pilkada 2024, dan sesuai telah terbitnya IKP dari Bawaslu RI, bahwa Jakarta Masuk Kategori Rawan Sosial Politik, hal ini menjadikan kita harus siap siaga dalam melakukan pengawasan" tegasnya.


Ketua Panwascam Kelapa Gading, Metta, menyatakan kesiapannya beserta seluruh jajaran pengawas di Kecamatan Kelapa Gading untuk menyukseskan Pilkada 2024. "Kami berterima kasih atas kunjungan dan arahan dari pimpinan Bawaslu Jakarta Utara. Kami akan bekerja keras dan berkomitmen untuk menjalankan tugas pengawasan dengan penuh integritas," Katanya.


Kegiatan supervisi ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan semangat bagi seluruh pengawas pemilihan di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi. Bawaslu Jakarta Utara akan terus mengawal setiap tahapan Pilkada demi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan demokratis.

Komentar

Tampilkan

Terkini