Iklan

Klik Ternak

Renaga Tahier Tak Penuhi Nafkah Anak Usai Putusan Cerai PA Kota Bogor

lampumerahnews
Kamis, 15 Agustus 2024, 14.29 WIB Last Updated 2024-08-15T07:30:19Z

 


LAMPUMERAHNEWS.ID 

Jakarta, - Della Nita Octa Riza, mantan istri Renaga Tahier ungkapkan keluh kesah terkait pasca putusan Pengadilan Agama Bogor, bahwa Ia kesulitan untuk meminta nafkah untuk sang anak hasil dari pernikahannya dengan Putra Ferdy Element, Renaga Tahier. 


Didampingi tim kuasa hukum Kemas & Kemas Law Firm, Della menyatakan bahwa mantan suaminya Renaga Tahier belum secara penuh memberikan nafkah Rp5.000.000/bulan untuk anaknya. 


"Belum memenuhi nafkah 5 juta perbulan untuk anak saya, sampai usia 21, tapi untuk meminta hak tersebut sulit. Dengan alasan tidak punya uang, cuma 1,5 hingga 2 juta via transfer, dan itu pun harus ditagih," tutur Della di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8/2024). 


Kemas Muhammad, SH, Kuasa Hukum Della menambahkan, Ia mengatakan, sehingga sang istri dengan terpaksa mencari nafkah. Cari kerja tambahan untuk kebutuhan Keisya Alisia Tahier yang masih berusia 2,5 tahun.


"Ironisnya sang istri (Della) banting tulang untuk manafkahi anak balitanya untuk membeli susu formula," ujar Kemas Muhammad.


Diketahui, diberitakan sebelumnya, putra Ferdy Element, Renaga Tahier digugat cerai oleh sang istri, Della, di Pengadilan Agama Bogor. Sidang perdana perceraian Renaga Tahier dengan Della pun telah digelar, pada Senin (12/2/2024).


Namun, dalam sidang perdana tersebut Renaga Tahier absen tanpa alasan. Sidang pun hanya dihadiri oleh Della dan juga kuasa hukumnya.


Dalam gugatan cerai tersebut, Della menuntut tiga poin utama kepada Renaga Tahier, diantaranya yaitu gugat cerai, hak asuk anak, serta nafkah anak.


Lebih lanjut, Della berharap hak asuh atas anak mereka yang bernama Keisya Alisia Tahier yang masih berusia 2,5 tahun jatuh kepadanya. Untuk nafkah sendiri, Della meminta dana sebesar Rp 20 juta perbulan dari Renaga Tahier apabila mereka resmi bercerai nantinya.


Diketahui, nominal nafkah anak tersebut bisa dikatakan cukup besar. Namun, pihak Della diwakili oleh kuasa hukumnya, Kemas Mohammad, jumlah tersebut bisa disebut sangat realistis dan Renaga diyakini mampu untuk menyanggupi.


Adapun alasan gugatan cerai tersebut muncul karena Della curiga bahwa Renaga kerap berselingkuh selama tiga tahun mereka membina rumah tangga.


Namun, Renaga sendiri masih belum memberikan klarifikasi apapun atas tudingan Della.


(Fahmy)

Komentar

Tampilkan

Terkini