Iklan

Klik Ternak

Sah..Kabupaten Buru dan Seram Bagian Barat Kantongi Rekom DPP PKB Maju Pilkada 2024

lampumerahnews
Selasa, 20 Agustus 2024, 12.33 WIB Last Updated 2024-08-20T05:33:55Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) Muhaimin Iskandar menyerahkan rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) seluruh Indonesia untuk maju di Pilkada Serentak tahun 2024. Penyerahan dilakukan dalam acara Serah Terima Dokumen Model B. Persetujuan Parpol KWK di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Minggu (18/8/2024).


Muhajirin Syukur Maruapey, Wakil Sekretaris DPW PKB Maluku mengatakan, Alhamdulillah kita hari ini dari Maluku menyerahkan form b1 KWK untuk dua Calon Kepala Daerah (Cakada) dari Kabupaten Buru dengan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). 


"Harapannya adalah, setelah menerima b1 KWK ini para bacaleg sudah mesti turun untuk bersosialisasi diri dengan pengurus ditingkat DPC, kemudian untuk turun bekerja untuk bisa kemudian memenangkan hati rakyat, hati konstituen untuk menang dipilkada 27 November nanti," ujar Muhajirin.


Muhajirin menjelaskan, kalau untuk pasangan dari Kabupaten Buru itu perpaduan dua politisi senior juga, yang sama-sama berasal dari PKS dengan PKB, calon wakilnya itu PKS, kita juga didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk calon bupatinya itu dari kader PKB kita juga. 


"Kalau mereka khusus untuk Kabupaten Bur, kita lihat pasangan yang sudah paling pas, dan mereka sudah teruji, terbukti. Baik dari proses politik mereka, juga bagaimana mereka bisa mengkonsolidasikan diri mereka, lewat kerja-kerja poltik mereka selama duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku," tuturnya.


Lebih lanjut Muhajirin mengatakan, kemudian untuk Kabupaten Seram Bagian Barat ini, perpaduan dari mantan birokrat dengan politisi. Nah kebetulan calon bupati Seram Bagian Barat ini, ibu Fransiane Puttileihalat, beliau mantan birokrat di Kabupaten Seram Bagian Barat, beliau juga mantan kepala dinas pendidikan, beliau sudah mengundurkan diri untuk maju di Pilkada ini, 


"Kemudian wakilnya itu kebetulan dari kader kami juga, sekertaris DPC PKB Seram Bagian Barat Taher bin Ahmad. Dua politisi, dan bagi kami perpaduan yang sangat komplit, perpaduan yang sangat luar biasa, masing-masing sudah terukur kinerjanya," ucapnya. 


"Dan bagi kami (DPW PKB Maluku) tidak salah untuk mengusung pasangan ini untuk maju di bursa pilkada 2024 di Kabupaten Seram Bagian Barat. Kita optimis kita menang. Dan bagi kami pasangan ini pasangan yang sangat cocok dan komplit dan sudah terkenal dimasyarakat Seram Bagian Barat," tutup Muhajirin yang juga Ketua LPP DPW PKB Maluku itu. 


Sementara, usai menerima rekomendasi DPP PKB, Fransiane Putilehalat kepada wartawan mengatakan, pasti yang pertama itu bersyukur kepada yang maha kuasa. 


"Bahwa perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi ini melalui proses yang cukup panjang, dan kami bersyukur bahwa hari ini bisa menerima b1 KWK," tuturnya.


Fransiane Putilehalat menambahkan, apabila nanti Ia dan pasangannya terpilih, tentunya memiliki program unggulan, yakni akan memberikan rasa keadilan kepada masyarakat untuk menjadi makmur juga sejahtera.


"Program unggulan yang utama itu, bagaimana kita memasyarakatkan-masyarakat, menjadi makmur, adil dan sejahtera," tandasnya. 


Sementara, dikesempatan yang sama, Taher Bin Ahmad mengatakan, Kabupaten Seram Bagian Barat itu, terdiri dari beberapa desa dan beberapa dusun. Yang paling penting adalah, bagaimana bisa mensejahterakan rakyat, terutama bisa melakukan yang terbaik untuk kepentingan rakyat. 


"Dengan demikian dusun-dusun yang ada Kabupaten Seram Bagian Barat, yang lebih banyak dari desa itu, harus ditingkatkan menjadi desa administrasi. Itu tujuan saya berpasangan dengan Ibu Fransiane Putilehalat, bagaimana bisa mensejahterakan rakyat," pungkas Taher Bin Ahmad. 



(Fahmy)

Komentar

Tampilkan

Terkini