Iklan

Klik Ternak

Tanam 632 terumbu karang di Pulau Puhawang , SLTP dan IPC TPK dorong ekonomi dan pariwisata daerah

lampumerahnews
Rabu, 21 Agustus 2024, 12.08 WIB Last Updated 2024-08-21T05:08:48Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta - Peringati HUt RI ke 79 PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) dan PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) adakan penanaman 632 terumbu karang di Pulau Puhawang  Lampung.
Penanaman ini dilakukan di area yang rusak akibat aktivitas manusia, sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Group.


Corporate Secretary SPTP, Widyaswendra, menjelaskan bahwa konservasi ini bertujuan mengurangi dampak aktivitas pelayaran di sekitar habitat terumbu karang, terutama di wilayah kerja IPC Terminal Petikemas Area Panjang.


“Sebanyak 79 rak yang berisi bibit terumbu karang ditanam di area seluas 158 meter persegi, sesuai dengan perayaan HUT ke-79 RI,” kata Widyaswendra melalui siaran pers. (21/8/24).


Kegiatan ini melibatkan Lampung Underwater Community (LUC) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Pahawang, dan merupakan penanaman terumbu karang terbanyak di Pulau Pahawang.


“Terumbu karang yang ditanam diharapkan mampu mendukung kelangsungan pariwisata bawah laut dan memberikan dampak ekonomi bagi warga setempat,” ungkap Widyaswendra.


Salim, Kepala Desa Pulau Pahawang, menyambut baik inisiatif ini dan berharap konservasi ini dapat menjaga keindahan alam bawah laut, yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.




Sumber berita "maritim Indonesia

Komentar

Tampilkan

Terkini