Iklan

Klik Ternak

Tiga Pilar Jakarta Pusat Gelar Upacara Pengibaran Bendera Bulan Kebangsaan

lampumerahnews
Jumat, 02 Agustus 2024, 16.34 WIB Last Updated 2024-08-02T09:34:43Z

 


Lampu merah news.id

Jakarta - Tiga pilar Jakarta Pusat menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di depan Pos Polisi Thamrin, Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jumat (2/8/24) pagi.


Pengibaran bendera merah putih ini dalam rangka Bukan Kebangsaan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.


Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan bahwa upacara pengibaran bendera di hari kedua ini yang menjadi tuan rumah yaitu Kecamatan Tanah Abang.


“Yang menjadi tuan rumah untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih ini adalah Kecamatan Tanah Abang dan yang bertugas mengibarkan bendera yaitu Legiun Veteran didukung oleh seluruh organisasi profesi TNI-Polri dan juga Pemerintah Kota (Pemkot)!Administrasi Jakarta Pusat,” terangnya.


Dhany mengatakan, upacara pengibaran bendera merah putih ini akan dilaksanakan selama satu bulan.


“Selama sebulan penuh akan dilaksanakan pengibaran bendera yang penyelenggaranya itu mewakili kecamatan, koramil, dan polsek sedangkan pelaku upacaranya bisa dari Legiun Veteran, kelompok difabel, paralimpik, organisasi profesi yang berasal dari perhotelan seperti koki dan barista,” jelasnya.


Dhany berharap semoga dengan adanya upacara pengibaran bendera merah putih ini bisa menumbuhkan rasa semangat kebangsaan dan cinta tanah air.


(DL)

Komentar

Tampilkan

Terkini