Iklan

Klik Ternak

Usai Dilantik, Farah Safira Ucap Syukur dan Siap Mengabdi untuk Rakyat

lampumerahnews
Selasa, 27 Agustus 2024, 22.27 WIB Last Updated 2024-08-27T15:27:32Z

 


Lampumerahnews.id - Sebanyak 106 Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik di Gedung DPRD DKI Jakarta, pada Senin (26/8/2024). 


106 jajaran Anggota DPRD DKI terpilih periode 2024-2029 terbagi dari 10 Daerah Pemilihan (Dapil) dan terdiri dari 11 fraksi. Salah satu diantaranya adalah Farah Safira dari fraksi Partai Golkar untuk Dapil 8 DPRD DKI Jakarta atau wilayah Kota Jakarta Selatan B, meliputi Kecamatan Tebet, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jagakarsa, dan Pancoran.


Saat diwawancarai awak media Farah mengatakan, tentu kita mengucap rasa syukur, karena kita di Golkar untuk pertama kalinya selama 20 tahun bahkan 25 tahun setelah reformasi kita belum ada kader perempuan yang terpilih. 


"Maka ini sebuah gebrakan baru, tentu dengan hadirnya kader perempuan di DKI Jakarta, kita pengen sekali gebrakan-gebrakan ini juga lahir dengan kebijakan program yang pro terhadap perempuan, pro gender dan juga anak-anak. Yang memang kita ciptakan, Jakarta ini bisa lebih ramah untuk warga," tutur Farah di DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).


Lebih lanjut Farah mengatakan, tentu nanti untuk penempatan komisi kan kita juga tergantung dari Partai, sehingga nanti kita akan mengikuti arahan partai dan kita juga nanti akan melahirkan kebijakan itu sesuai dengan komisi yang kita naungi. 


"Tentu kalau kita membawa program kita dari awal kita kampanye, yang pertama kita memang fokus kepada UMKM. Karena bagruon kami memang dipembinaan UMKM, sehingga kami sangat mendorong supaya UMKM di Jakarta ini semakin maju, semakin naik kelas, semakin punya kesempatan untuk mendapatkan akses ke finansial keuangan," jelas Farah. 


Lalu yang kedua sambung Farah, kita juga pengen fokus kependidikan. Yang pasti disini Pak Basri sudah sangat jelas beliau sudah mencanangkan visi misi untuk sekolah gratis. 


"Dan itu InsyaAllah bisa kita teruskan, yang lainnya juga tetap, terhadap kesehatan. Dan juga sosial, mungkin kita kan tergantung dari penempatan Partai Golkar ke kami nanti dimana Komisinya," pungkas Farah Safira. 


(Fahmy)

Komentar

Tampilkan

Terkini