Iklan

Klik Ternak

Dalam Khotbah Jumat AKP Amiruddin sampaikan pesan "hakikat penciptaan manusia

lampumerahnews
Jumat, 13 September 2024, 22.24 WIB Last Updated 2024-09-13T15:24:22Z

 


Lampu merah news.id

Bekasi Kota- kegiatan Sholat Jumat Keliling yang diselenggarakan di Masjid Baitul Mu'min, Perumahan Villa Mas Indah Blok A RW 018, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, berlangsung dengan lancar dan khidmat. Kegiatan ini menarik perhatian jamaah setempat karena dipimpin langsung oleh seorang perwira polisi (13/9).


AKP H.R. Amiruddin, A.S., S.H., yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Jatiasih, bertindak sebagai imam sekaligus khatib dalam sholat Jumat berjamaah tersebut. Kehadirannya di mimbar masjid menunjukkan peran aktif kepolisian dalam membina hubungan yang erat dengan masyarakat, tidak hanya dalam aspek keamanan tetapi juga dalam kehidupan spiritual.


Dalam khotbahnya, AKP Amiruddin menyampaikan pesan yang mendalam tentang hakikat penciptaan manusia, "tujuan utama keberadaan manusia di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah SWT, " tuturnya dalam khotbah.


Lebih lanjut, AKP Amiruddin mengingatkan jamaah bahwa setiap perbuatan yang dilakukan di dunia akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT kelak.


"Apa yang kita lakukan selama di dunia, ada pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT nantinya, maka selama kita masih di beri kesempatan di dunia pergunakan sebaik-baiknya untuk berbuat baik, " Pesan nya.


Pesan yang disampaikan oleh AKP Amiruddin tidak hanya relevan dalam konteks keagamaan, tetapi juga memiliki makna yang dalam bagi kehidupan bermasyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya kepolisian untuk mendorong masyarakat agar selalu bertindak sesuai dengan norma agama dan hukum yang berlaku.


Kegiatan Sholat Jumat Keliling ini merupakan bagian dari program "Polisi Baik" yang bertujuan untuk mendekatkan aparat kepolisian dengan masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terbangun rasa saling percaya dan kerjasama yang baik antara polisi dan warga.

Komentar

Tampilkan

Terkini