Iklan

Klik Ternak

Kuasa Hukum AJV Laporkan Bodyguard Atta Halilintar Usai Ancam Culik Wartawan

lampumerahnews
Jumat, 06 September 2024, 16.24 WIB Last Updated 2024-09-06T09:24:57Z

  




Lampu merah news.id

Jakarta - Bodyguard Atta Halilintar, Agung dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan akibat perbuatannya. Agung dilaporkan Aliansi Jurnalis Video (AJV) lantaran melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap wartawan. 


Bodyguard Atta Halilintar tersebut diduga telah mengancam wartawan akan melakukan penculikan beberapa hari yang lalu. Kuasa hukum AJV, Deolipa Yumara dan Raja Simanjuntak S.H mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).


Deolipa mengatakan, kami kuasa hukum dari Aliansi Jurnalis Video (AJV), pelapor atas nama Christin Pratomo. "Yang bersangkutan telah menghalangi pekerjaan wartawan yang dilindungi undang-undang," tutur Deolipa. 


Hal itu sesuai dengan KUHP Pasal 336 Ayat (1) dan UU Pers yaitu Pasal 18 nomor 40 tahun 1999. 


Laporan tersebut atas dugaan pengancaman dan intimidasi dan juga pelanggaran Undang Undang Pers.


"Jadi yang kita laporkan adalah seseorang, diduga bernama Agung pengawal Atta Halilintar, telah terjadi pengancaman di Polres Jakarta Selatan terhadap awak media," ujarnya. 


Deolipa menegaskan pihaknya tidak ada maaf terkait perbuatan pelaku pengancaman tersebut. Ia ingin kasus yang menyeret bodyguard Atta Halilintar dapat terus dikawal sampai ke persidangan.


"Jadi ini suatu posisi yang tidak bisa ditoleransi baik dengan kata maaf maupun dengan yang lainnya. Perkara ini akan kita bawa sampai ke meja hijau persidangan," tegas Deolipa. 


Sementara Raja Simanjuntak S.H menambahkan, intinya bahwa terlapor ini memang wajib di tindak. Karena aturan hukum sudah seperti itu agar tidak ada seperti apa yang disampaikan oleh Abang kita Deolipa. 


"Agar tidak ada lagi hal-hal seperti ini khususnya untuk pers. Kenapa pers bebas untuk menyampaikan informasi?. Karena pers lah bangsa Indonesia bisa maju, tanpa pers semuanya akan tidur," tegas Raja. 


(Fahmy)

Komentar

Tampilkan

Terkini