Iklan

Klik Ternak

Tim Patroli Perintis Polres Metro Jakpus Bubarkan Aksi Balap Liar di Kemayoran

lampumerahnews
Minggu, 15 September 2024, 10.17 WIB Last Updated 2024-09-15T03:17:33Z

 


Lampu merah news.id

JAKARTA  -  Guna menciptakan kondisifitas keamanan dan kenyamanan di wilayah Jakarta Pusat, Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Pusat kembali melakukan patroli. Minggu dini hari (15/9/2024).


Tim III Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Bripka Mustaqim ini melakukan penyisiran disepanjang jalan dalam.upaya mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan dan segala bentuk kriminalitas serta aksi balap liar.


"Pada hari ini kami tim patroli perintis presisi polres metro jakarta pusat kembali menggelar cipta kondisi di seluruh wilayah jakarta pusat, hal tersebut kami lakukan guna memastikan situasi yang aman serta antisipasi dari tindak kejahatan jalanan dan segala bentuk kriminalitas lainnya," ujar Mustaqim dilokasi


Dalam patroli itu petugas melakukan penertiban aksi balap liar yang kembali beraksi di Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta Pusat.


Saat penertiban balap liar, terlihat puluhan pengendara sepeda motor yang mengetahui kehadiran petugas langsung panik, sehingga mereka mencoba melarikan diri.


"Disela patroli kali ini kami mendapati adanya informasi terkait balap liar yang berlokasi di Jalan H. Benyamin Sueb Kemayoran, segera kami bertindak menertibkan balapan liar tersebut." Ungkapnya kembali.


Sebagai informasi, balap liar ini beraksi pada waktu dini hari. Tak hanya itu, dalam aksi tersebut beberapa oknum pembalap ilegal ini juga melakukan pemblokiran pada satu ruas jalan yang berada di Jl. H. Benyamin Sueb..


Ramainya kerumunan dilokasi balap liar ini menyebabkan salah seorang anggota presisi sempat terjatuh. Beruntung tak ada luka serius yang dialami olehnya.


Bagi beberapa orang yang berhasil diamankan oleh petugas dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan yang mereka bawa, selanjutnya petugas memberikan imbauan.


"Untuk mereka yang berhasil.kami amankan, kami melakukan pemeriksaan kelengakapan surat-surat kendaraannya. Serta kami memberikan imbauan kepada mereka untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri seperti ini, kemudian kami suruh pulang. Namun bagi kendaraan yang tidak memiliki surat kami amankan kendaraannya dulu di polres metro jakarta pusat, mereka dapat mengambil kendaraan mereka setelah melengkapi surat-surat kendaraannya."urainya


Dari respon cepat tim patroli perintis presisi dalam menertibkan aksi balap liar ini mendapat apresiasi dari warga kemayoran.


"Saya mengucapkan terima kasih atas tindakan yang cepat dilakukan oleh tim presisi polres metro jakpus terkait aksi balap liar ini, saya juga meminta kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat untuk menjaga wilayah kita agar tetap aman apalagi menjelang pilkada." Kata beberapa warga yang ditemui dilokasi




(DL)

Komentar

Tampilkan

Terkini