lampumerahnews.id
Jakarta– Biasanya orang simpan uang di bank agar aman namun kali ini seorang pekerja dan juga pedagang naas,pasalnya uang yang di kumpulkan hasil dagang dan kerja hilang ludes semua secara tiba tiba,jumlahnya mencapai 13 juta rupiah.(10/2/25).
Warga Kecamatan Kemayoran Inisial S ini merasa kecewa,kesal,sedih, nasabah aktif di Bank BRI KCP Pasar minggu ini sudah lama menabung di bank tersebut,uangnya yang berada direkening tiba tiba hilang setelah membuat BRIMO ( Aplikasi resmi Bank BRI/ m- banking ) di Bank BRI cabang Garuda Kemayoran,uang yang hilang lebih dari 13 juta rupiah.
S yang istrinya juga pedagang kililing bersusah payah menabung di Bank BRI sedikit semi sedikit itu kaget setelah mengetahui adanya notifikasi dari Bank BRI bahwa ada transaksi yang menguras semua tabungan sebanyak Rp 13.111,111,pada hari Sabtu 28/11/24 sekira pukul 11.00 Wib.
Uang itu hilang sehari setelah nasabah bikin Aplikasi BRIMO( BRI Mobile ) di cabang Garuda Kemayoran.
S menjelaskan Jumat tanggal 27/11/24 iya buat aplikasi BRIMO di BRI cabang jalan Garuda Kemayoran
" Iya Pak saya bikin Brimo di BRI jalan Garuda Kemayoran hari Jum at, tanggal 27/12/24 di kasir yang melayani saya laki,sabtunya tgl 28 uang saya hilang semua,saya taunya dari notifikasi BRI langsung
**( 28-12-2024 10:57
Sobat BRI! Dana Rp 13.111.111,00
keluar dari rekening 0339***4500
pada 28/12/24 10:53:51. Ket.: BRIVA
14687081225472671 NBMBWarung
081xx67 )** sedangkan saya dari bikin Brimo sampe duit ilang gak pernah buka atau download aplikasi lain,apa lagi hp di kasih pinjem ke orang gak pernah pa,itu juga posisi saya sedang kerja hp saya pegang,tau tau ada notif begitu, pusing pala saya pak". Jelasnya.
S mengaku telah melaporkan masalahnya kepada Bank tersebut. Menurut S pihak bank tidak tahu siapa pemilik dari BRI 14687081225472671 NBMBWarung081xx67.
"Hari Seninnya saya kembali ke Bank itu,buat nanyain,orang bank suruh telpon call center terus buat laporan penyanggahan.Nunggu 5 hari kerja katanya entar ada di kabarin melalui SMS".ujarnya.
"Setelah 5 hari ada notif dari BRI bahwa , Pihak Bank tidak bertanggung jawab atas hilang nya uang saya katanya saya korban kejahatan perbankan,perbankan apa toh dari bikin Brimo Ampe duit ilang,kagak pencet apa apa,Ini kan aneh, kenapa Bank sampai tidak tahu siapa pemilik dari nomer itu, nunggu lagi 14 hari kerja sampe sekarang gak ada kabar duit saya belum balik". katanya heran.
US istri S sambil termenung mengtakan
"Saya dagang kililing dari pagi sampai malam,susah payah kumpulin uang nabung di Bank BRI sedikit demi sedikit kumpulin. Buat lebaran,ehh
Ilang gitu aja,orang bank malah nyalahin kita,ini itu lah,jadi saya bingung mau ngadu kemana pak,saya berharap uang saya kembali ". Ujarnya sedih.
"Saya sudah laporkan hal ini ke pihak berwajib duit segitu bagi saya sangat besar hasil keringet di rampok". tutupnya.
S melaporkan kejadian tersebut hari kamis tanggal 6/2/25.
Nomer, LP/B/293/II/2025/SPKTPOLRES JAKPUS dengan pasal yang di terapkan dugaan tindak pencurian biasa UU no 1 tahun 1964 KUHP pasal 362.
Di tempat terpisah pihak Bank BRI Cabang Garuda diwakili supervisor saat di temui bersama korban menjelaskan.
"Kalau dari kami sudah buat surat penyanggahan ke pusat dan sudah 2 kali dan sudah ada notif juga dari customer service bahwa itu kesalahan dari nasabah jadi kita tidak bertanggung jawab". Jelasnya.