lampumerahnews.id
JAKARTA - Usung tema Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) pada periode libur Lebaran Tahun 2025 menghadirkan berbagai acara spesial.
Acara tersebut antara lain seperti Magic Eids bersama magician Riana, Demian, dan Denny Darko di Dufan, Aqua Illusion di Sea World, serta konser musik NDX AKA di Pantai Festival.
Corporate Communication Manager PJAA, Daniel Windriatmoko menargetkan kunjungan sebanyak 660 ribu orang selama periode libur Lebaran 2025 yang berlangsung dari 31 Maret hingga 13 April 2025.
"Angka ini meningkat sekitar 3% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya. Peningkatan ini sejalan dengan strategi perusahaan dalam menghadirkan pengalaman wisata yang lebih menarik," ujarnya Senin (24/03/2025) di Bandar Djakarta.
Untuk menjaga daya tarik, Ancol juga melakukan revitalisasi beberapa fasilitas, termasuk Cottage Putri Duyung dan Pasar Seni. Perusahaan mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 400 miliar pada 2025 untuk pengembangan properti dan renovasi wahana.
Selain menyasar wisatawan domestik, PJAA mulai menarik minat turis mancanegara dengan pemasaran digital dan kerja sama dengan Online Travel Agent (OTA).
"Saat ini wisatawan asing sudah bisa membeli tiket langsung di situs resmi Ancol," tambah Daniel.
Di tengah tantangan efisiensi anggaran pemerintah yang dapat mempengaruhi belanja wisatawan, Ancol menyiapkan program promosi dan event taktikal guna menjaga tingkat kunjungan.
"Kami terus melihat perkembangan industri pariwisata dan menyesuaikan strategi agar tetap menjadi destinasi utama bagi wisatawan," tutupnya.
(kipray)